Sukses

GoMart Hadirkan Sejumlah Fitur Baru untuk Mudahkan Belanja Online Saat Ramadhan

Layanan belanja online GoMart menghadirkan sejumlah perluasan layanan dan fitur baru untuk mempermudah belanja mingguan saat Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan belanja online di aplikasi Gojek, GoMart, kini memperluas layanan dan fitur untuk permudah aktivitas belanja saat Ramadhan di tengah pandemi.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan, GoMart yang dirilis kembali pada 2019 bekerja sama dengan Alfa Group dan jadi andalan masyarakat untukmemenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Selama pandemi kami melihat pergeseran perilaku masyarakat dalam belanja groceries secara online menjadi lebih reguler, masyarakat makin mengandalkan GoMart," katanya, dalam keterangan.

Untuk merespon perubahan perilaku tersebut, GoMart bertahap berevolusi mengembangkan dan memperluas layanan serta fitu. Dengan begitu masyarakat lebih mudah memenuhi kebutuhan belanja grocery mingguannya secara online.

GoMart sendiri tumbuh sebanyak 7-8 kali lipat selama pandemi 2020 berkat upaya di atas. Berikut adalah upaya GoMart meningkatkan layanan dan fitur:

- Menambah pilihan merchant dengan tipe paling beragam, terutama yang menjual produk segar

Setelah bermitra dengan Alfa Group, GoMart memperluas kemitraan dengan merchant tradisional dan modern. Misalnya Lotte Mart, Giant, Giant Express, Foodhall, Sayurbox, Perum Bulog, Pasar Jaya, dan Best Meat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perluas Layanan ke 11 Kota

- Memperluas layanan ke 11 kota baru di Indonesia

Sejak April 2020, GoMart memperluas area cakupan layanan hingga luar Jabotabek, misalnya di Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.

- Asisten Belanja Emak Jago

GoMart memiliki asisten belanja berpengalaman bernama Emak Jago yang membantu pelanggan memastikan kesegaran dan kualitas terbaik dari bahan makanan, terutama produk segar.

Asisten belanja ini dilengkapi dengan pelatihan dalam melayani dan memilih bahan segar di supermarket.

3 dari 3 halaman

Berbagai Fitur Baru

GoMart memperbarui stok harian hingga 4x secara otomatis di aplikasi. Dengan fitur ini pelanggan bisa mengetahui saat produk yang mau dibeli habis atau tidak tersedia di merchant yang dituju.

Ada pula fitur lain yakni chat antara pelanggan dengan asisten Emak Jago untuk memudahkan proses belanja.

GoMart juga memberi rekomendasi resep dalam aplikasi yang berguna selama Ramadhan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini