Sukses

Berbekal Evaluasi Mudik 2020, Korlantas Perluas Titik Pengawasan Mudik

Agar tidak kecolongan dari masyarakat yang nekat mudik, Korlantas Polri, terus melakukan pengawasan di beberapa titik untuk memantau mobilitas warga yang bepergian.

Liputan6.com, Jakarta - Agar tidak kecolongan dari masyarakat yang nekat mudik, Korlantas Polri, terus melakukan pengawasan di beberapa titik untuk memantau mobilitas warga yang bepergian.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, menjelaskan, berbekal evaluasi dari tahun lalu, kini pihaknya akan memastikan bahwa titik pengawasan akan diperluas.

Tujuannya, untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pada tahun ini, pemerintah sudah membuat peraturan mengenai pelarangan mudik pada Idul Fitri 2021.

“Saya pastikan ya, untuk jalur utama, Lampung sampai Bali kita bangun 333 penyekatan dan saya pastikan jalur-jalur tersebut sudah kita evaluasi dari pelaksanaan tahun lalu.” ujar Irjen Pol, Istiono, saat meninjau kesiapan titik penyekatan.

Jika dibandingkan tahun lalu, petugas kepolisian sudah membuka sebanyak 144 titik penyekatan bagi masyarakat yang melakukan mudik. Namun, tahun ini hal tersebut diperluas lantaran Korlantas sudah melipat gandakan menjadi 333 titik pengawasan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Wilayah Juga Diperketat

Meski destinasi mudik yang paling sering dituju adalah Jawa Barat, namun, Irjen Pol Istiono, tetap memberikan pengawasan ekstra kepada beberapa wilayah lain. Terutama wilayah Banten dan Lampung.

"Ini nanti dari Jakarta menuju Banten juga harus dikelola dengan maksimal dan titik-titik daerah Jawa Timur kemudian sampai Bali harus kita kelola dengan maksimal," tambah Irjen Pol Istiono.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.