Sukses

Lafalkan Doa Ini untuk Memohon Ampunan Allah SWT

Berikut ini adalah lafal doa untuk memohon ampunan Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta - Kita sebagai manusia biasa tentu tak pernah luput dari dosa. Ada banyak perbuatan tak terpuji yang kita lakukan baik disadari maupun tidak.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita memohon ampunan Allah SWT. Selain dengan melakukan segala perintah-Nya, kita juga harus berdoa memohon pengampunan Allah SWT atas segala dosa yang pernah dilakukan.

Tak hanya sekali, doa memohon ampunan tersebut bisa kita lantunkan setiap saat terutama ketika berdoa seusai sholat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doanya

Berikut ini adalah lafal doa untuk memohon ampunan Allah SWT.

Allahumma anta rabbi la ilaha illa anta khalaqtani wa an abduk wa ana ala ahdika wa wa’dika ma istata’tu, a’udhu bika min sharri ma sana’tu, abou ‘laka bi ni’matika alaya, wa abou’u bi dhanbi , fa-ghfir li, fa innahu la yaghfiru dhunuba illa anta.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini