Sukses

Jadi Jalur Tikus, Jembatan Siphon Cibeet Akan Disekat Cegah Para Pemudik

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya beberapa titik yang nanti didirikan pos penyekatan untuk mencegah masyarakat mudik lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya beberapa titik yang nanti didirikan pos penyekatan untuk mencegah masyarakat mudik lebaran.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo bersama rombongan salah satunya mendatangi Jembatan Siphon Cibeet penghubung Kabupaten Bekasi menuju Karawang.

Sambodo mengkategorikan, Jembatan Siphon Cibeet sebagai jalur tikus yang mesti disekat saat kebijakan mudik berlaku.

"Jembatan Siphon Cibeet di Kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan Karawang, ini adalah salah satu titik dari 14 titik penyekatan, kenapa karena Jembatan Siphon Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju ke Karawang nanti setelah dari Karawang bisa ke Jabar, Jateng dan seterusnya," kata dia di lokasi, Sabtu (17/4/2021).

Sambodo menerangkan, pihaknya telah memetakan jalur-jalur tikus yang kerap dilintasi oleh pemudik roda dua dan travel gelap. Salah satunya adalah Jembatan Siphon Cibeet pemud

"Ini nanti kami sekat. Ini jalur tikus yang dilalui travel gelap maupun para pemudik sepeda motor," ujar dia

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putar Balik

Sambodo mengatakan petugas yang berjaga akan menindak pemudik dengan menyuruh putar balik. Kendaraan itu akan dikeluarkan ke titik utama GT Cikarang Barat.

"Nanti akan langsung kita putarkan balik kembali ke jalan tol ke arah Jakarta. Polisi akan berjaga selama 24 jam," ucap dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.