Sukses

BAZNAS Terima Zakat Rp 893 Juta dari Nasional Re

Sejak 2013, Nasional Re telah menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS.

Liputan6.com, Jakarta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) sebesar Rp. 893.929.549 juta.

“BAZNAS mengucapkan terima kasih kepada Nasional Re karena telah dipercaya dalam penyaluran dana zakat perusahaannya,” ujar Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Acara penyerahan simbolis diselenggarakan bersamaan dengan acara Digital Tausiyah 1442 H bersama mitra usaha yang diselenggarakan melalui webinar/online, Jumat (16/4/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA; Wakil Ketua BAZNAS RI, Mokhamad Mahdum, SE, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM; Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA; Drs KH Achmad Sudrajat, Lc, MA; Komisaris Utama Nasional RE, Toto Pranoto; Komisaris Nasional RE, Dwi Agus Sumarsono; Plt. Direktur Utama Nasional Re, Sunarso, SE, MM, Ak, AAAIK, CSA®, CA, CFP®, CRMP, CIHRM, CHRP; Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta; Direktur Operasi Nasional Re, Erlan Risdianto; Direktur Teknis Nasional Re, Fitris Dinarwan; Kadiv Zakat Perusahaan BAZNAS RI, Agus Siswanto dan tim Zaper, Edwin Nurul Syafarudin.

“Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran, kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” kata Kiai Noor Achmad.

Kiai Noor Achmad menjelaskan, dana yang disalurkan melalui BAZNAS ini juga akan digunakan untuk berbagai program bantuan, dan program-program lain dalam upaya peningkatan kesejahteraan mustahik.

“Untuk ke depannya, diharapkan perusahaan-perusahaan lain juga dapat mengikuti jejak Nasional Re yang telah menunaikan zakat perusahaannya melalui BAZNAS,” ujar Kiai Noor Ahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Mitra Strategis BAZNAS

Sementara itu, Plt. Direktur Utama Nasional Re, Sunarso, SE, MM, Ak, AAAIK, CSA®, CA, CFP®, CRMP, CIHRM, CHRP mengatakan, sampai saat ini Nasional Re menjadi mitra strategis BAZNAS dalam bidang zakat perusahaan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk koordinasi peningkatan zakat dan membentuk sinergi di setiap program yang diselenggarakan di internal perusahaan Nasional Re,” jelas Sunarso.

Sejak 2013, Nasional Re telah menyalurkan zakat perusahaan melalui BAZNAS.

”Semoga kerja sama antara Nasional Re dengan BAZNAS dapat terus berlanjut dan berkembang sehingga semakin banyak lagi perusahaan yang menunaikan kewajiban zakat perusahaan melalui BAZNAS,” ujar Sunarso menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.