Sukses

Baca Doa Ini Setelah Sholat Isya, Pahalanya Seperti Sholat Semalaman

Pahala membaca doa ini seperti sholat semalaman

Liputan6.com, Jakarta - Waktu malam adalah salah satu waktu yang dianjurkan untuk beribadah bagi umat Islam. Hal ini dikarenakan, individu yang bangun malam untuk beribadah mendapatkan keutamaan tersendiri dari Allah SWT.

Ada beberapa ibadah sunnah yang bisa dilakukan pada malam hari, seperti ibadah tahajud. Ibadah sunnah ini dianjurkan karena spesial dalam agama Islam. 

Ada juga amalan-amalan lainnya yang bisa dilakukan saat malam serta memiliki pahala besar, salah satunya membaca petikan doa dari Al-Quran 

Bila rasanya tak mungkin bangun malam, dianjurkan membaca doa yang merupakan petikan Surat Al Baqarah ayat 286. Doa ini baik dibaca usai sholat Isya dengan pahala yang setara dengan ibadah sepanjang malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lafaznya

Rabbana la tuakhidzna in nasina au akhtha'na. Rabbana wa la tahmil 'alaina isran kama hamaltahu alal ladzina min qablina. Rabbana wa la tuhammilna ma la thaqata lana bih. Wa'fu 'anna waghfir lana warhamna anta maulana fanshurna alal qaumil kafirin.
3 dari 3 halaman

Artinya

"Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.