Sukses

Tak Perlu Buka Aplikasi, Lihat Jadwal Buka Puasa Bisa Langsung dari Layar Smartphone Oppo

Pengguna Oppo, kamu bisa langsung lihat jadwal buka puasa dan imsakiyah langsung dari home screen tanpa buka aplikasi berkat tema jadwal buka puasa dari Oppo Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia bekerja sama dengan pengembang lokal menghadirkan tema baru untuk smartphone-nya, termasuk tipe Oppo A54. Tema baru ini unik karena berupa tampilan jadwal buka puasa yang bermanfaat bagi penggunanya.

Dengan jadwal imsakiyah dan jadwal sholat berupa tema, pengguna smartphone Oppo tidak perlu lagi ribet buka aplikasi jadwal imsakiyah untuk melihat waktu imsak, sholat, atau pun jadwal berbuka puasa. Semuanya sudah ada di home screen.

Ide awal Oppo Indonesia adalah memudahkan pengguna sekaligus membuat smartphone tidak perlu kerja lebih keras karena ada tambahan aplikasi jadwal imsakiyah.

Pasalnya, menambah aplikasi baru di smartphone bisa membuat performa menurun karena aplikasi tersebut berjalan di background. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal pun terpangkas karena menambah aplikasi baru.

Tema khusus Ramadhan ini dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna Oppo di Indonesia, termasuk untuk seri A54.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampilkan Jadwal Imsakiyah

Pada tema ini, ditampilkan jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsakiyah langsung di jendela kunci layar. Hal inilah yang membuat pengguna tidak perlu membuka-buka aplikasi untuk lihat jadwal imsakiyah.

Jadwal imsakiyah pun tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia mulai dari WIB, WITA dan WIT.

Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang diperbarui berkala, dan shortcut atau pintasan pemutar musik.

3 dari 3 halaman

Mode Gelap dan Berbagai Shortcut

Tidak hanya itu, di tema ini juga ada pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator, dan catatan.

Pengguna juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci ini melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah. 

Wallpaper pada layar kunci ini pun bersifat dinamis, di mana dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore hingga malam hari.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini