Sukses

Ramadhan Makin Seru dengan Bitmoji dan Lens AR Baru Snapchat

Untuk memeriahkan momen Ramadhan dan Idul Fitri di masa pandemi, Snapchat menghadirkan Bitmoji dan Lens AR khusus Ramadhan untuk membuat pengguna makin seru bersilaturahmi online.

 

Liputan6.com, Jakarta - Untuk membuat ngabuburit Ramadhan makin seru, aplikasi berbagi konten Snapchat merilis kehadiran bitmoji dan lens AR baru bertema Ramadhan.

Snapchat menyebut, dengan kehadiran bitmoji dan lens AR ini, pengguna bisa terhubung dengan keluarga dan teman dengan lebih kreatif.

Snapchat mengatakan, pengguna bisa mengakses lens AR baru ini dengan mengetik Ramadan Kareem atau Selamat Puasa. Begitu juga untuk mengakses Bitmoji.

Menurut perusahaan, kehadiran konten khusus Ramadhan ini membantu pengguna yang ingin bersilaturahmi dengan keluarganya namun terpisah jarak karena pandemi.

Untuk itulah, Snapchat menjadi ruang digital bagi pengguna untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang mereka sayangi.

"Bagi mereka yang tidak dapat berkumpul bersama secara langsung, Snapchat akan menjadi platform penting untuk saling terhubung," kata Snapchat dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Temuan Terkait Ramadhan

Snapchat juga membagikan sejumlah temuan terkait dengan Ramadhan dan Idul Fitri.

Salah satunya adalah 57 persen pengguna Snapchat di Indonesia menyebut rencana libur tahunan mereka berubah karena pandemi Covid-19.

Kendati ada perubahan, keinginan untuk siliaturahmi masih dipertahankan. Berdasarkan survei, 7 dari 10 Snapchatter di Indonesia merasa bahwa menjaga dan menghormati tradisi di masa libur Lebaran masih penting.

Hasilnya, ada 49 persen pengguna di Indonesia yang berencana memasak makanan atau resep spesial di rumah untuk merayakan momen Idul Fitri.

3 dari 3 halaman

Pengguna Ingin Tetap Terhubung di Tengah PPKM

Setelah setahun penuh diwarnai dengan berbagai pembatalan dan perubahan rencana, pengguna Snapchat pun makin mantap menyambut ruang digital untuk merayakan momen Ramadhan dan Idul Fitri dengan orang-orang tersayang.

Bagi mereka yang tidak bisa berkumpul, Snapchat pun menjadi platform penting untuk terus terhubung.

Berdasarkan data Snapchat, tren percakapan di tahun 2020 memperlihatkan bahwa di puncak masa karantina, pengguna Snapchat masih mencari cara untuk bisa terhubung dengan orang lain selama liburan.

Bagi pengguna yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kata-kata seperti 'buka puasa', 'puasa', dan 'donasi' masih mendominasi percakapan.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini