Sukses

Quraish Shihab: Masa Berlalu Cepat Bagi yang Takut, tapi Sangat Lambat Bagi yang Menanti

Quraish Shihab mengatakan kehidupan dunia sepanjang apa pun, tetap saja pendek. Dan sebanyak apa pun yang diterima, tetap saja sedikit.

Liputan6.com, Jakarta Cendekiawan muslim sekaligus Pendiri Pusat Studi Alquran Quraish Shihab mengatakan, waktu dapat berlalu dengan lambat bagi mereka yang menanti. Namun, akan sangat cepat bagi yang takut. 

Mantan Menteri Agama ini juga menjelaskan, keabadian diraih oleh hati yang penuh cinta. Sementara, kebencian mengakibatkan berbagai macam masalah. 

"Yakinlah bahwa cinta dan kebahagiaan yang diletakkan di hati seseorang akan kembali kepada Anda saat kita sedih," ungkap Quraish Shihab.

Bicara tentang kehidupan, Quraish Shihab menyebut kehidupan manusia di dunia sepanjang apapun, tetap saja pendek. Begitu pun dengan yang kita terima, akan tetap saja sedikit. 

Pada akhir renungannya, dia mengatakan, "Bagi para penakut akan mati berkali-kali, sebelum tiba ajalnya. Sedang si pemberani hanya merasakan kematian sekali saja," kata Quraish Shihab. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.