Sukses

4 Tips Tampil Segar dan Modis dengan Hijab di Bulan Ramadan

Salah memilih model atau warna hijab bisa membuat gaya kamu terlihat lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya di bulan Ramadan, tapi selama bulan puasa kita biasanya ingin tampil lebih baik dalam memakai hijab. Ramadan hanya tinggal hitungan hari.

Saat kita mulai menggunakan hijab, maka kini Anda harus mulai memikirkan warna yang cocok, corak, hingga model hijab yang sesuai dengan busana, bentuk wajah, dan juga warna kulit kamu.Hijab ternyata mampu memberikan impresi beragam saat dikenakan.

Salah memilih model atau warna, justru bisa membuat kulit terlihat kusam, bahkan menjadikan gaya kamu terlihat lebih tua dan kurang fresh. Dilansir dari laman Fimela.com, simak empat tips dan trik berikut agar Anda terlihat modis dan dan awet muda saat memakai hijab.

1. Pilih warna pastel

Warna pastel yang terkesan kalem biasanya memiliki nuansa yang manis dan tidak berlebihan. Warna-warna tersebut bahkan punya kesan yang menenangkan. Biru muda, krem, kuning muda, dan merah muda, adalah warna-warna yang bisa diandalkan sebagai hijab, dan dapat memberikan kesan fresh saat digunakan.

2. Gunakan aksesori pemanis

Saat Anda harus menghadiri acara yang lebih formal, tentu Anda harus berpakaian lebih rapi. Tak perlu bingung harus menata hijab seperti apa, Cukup tambahkan brosch manis yang bisa disematkan pada hijab agar tampilan kian memesona.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pilih corak minimalis dan sederhana

Usahakan juga untuk memilih corak minimalis. Hindari memakai motif yang terlalu besar dan terlihat terlalu ramai, agar tampilan Anda terlihat lebih selaras dan modis. Anda juga bisa bereksplorasi dengan permainan styling hijab.

Tapi ingat, semakin sederhana, maka Anda juga akan terlihat lebih segar dan simpel. Alasannya, tumpukan lipatan hijab yang salah saat digunakan hanya akan menjadikan tampilan Anda terlihat tua dan berlebihan.

4. Padukan dengan warna pakaian yang senada

Satu lagi tips dan trik yang tak boleh dilewatkan adalah, jjangan lupa untuk selalu memadukannya dengan pakaian yang Anda gunakan. Usahakan untuk menjadikannya lebih selaras agar Anda bisa memaksimalkan penampilan secara optimal dan menawan.

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.