Sukses

Facebook Hadirkan Koleksi Stiker dan Avatar Bertema Ramadan 2021

Facebook baru saja merilis stiker, avatar, termasuk efek kamera bertema Ramadan untuk tiap platform miliknya yang dapat digunakan pengguna untuk berekspresi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, kehadiran stiker di berbagai platform chat dan media sosial sangat memudahkan pengguna untuk mengekspresikan diri dan berkomunikasi.

Sejumlah aplikasi dan platform media sosial, seperti Telegram, Line, Instagram, WhatsApp, dan Facebook pun sudah menyertakan fitur stiker ini.

Bersamaan dengan peluncuran program bertajuk Bulan Kebaikan menyambut Ramadan 2021, Facebook ingin mendukung penggunanya dalam kegiatan ekspresikan kebaikan.

Mewujudkan hal tersebut, media sosial bentukan Mark Zuckerberg ini merilis stiker, avatar, termasuk efek kamera bertema Ramadan untuk tiap platform miliknya.

"Kami bekerja sama dengan kreator dan ilustrator menghadirkan konten ini untuk seluruh komunitas Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia," tutur Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik, Philip Chua saat konferensi pers.

Pengguna dapat langsung memakai stiker bertema Ramadan di Instagram Stories hasil rancangan desainer asal Bahrain, @haluulie.

Sementara di WhatsApp, ada stiker bertema Ramadan yang dibuat ilustrator asal Turki, Murat Kalkavan.

Stiker buatan Murat disebut terinspirasi dari memori masa kecilnya saat Ramadan, mulai dari berbuka puasa hingga mendapat kudapan manis dari tetangga saat menjalankan Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Avatar Bertemakan Ramadan

Tidak hanya itu, Facebook juga akan menghadirkan avatar bertema Ramadan yang dapat dipakai oleh para pengguna.

Tidak lupa, Philip menuturkan efek kamera dan stiker anyar akan tersedia pula di Messenger dan Messenger Kids.

Lebih lanjut Philip menuturkan, konten anyar ini dapat diakses pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram mulai pekan depan. Namun perlu diketahui, konten anyar ini hanya berlaku sepanjang bulan Ramadan 2021.

3 dari 3 halaman

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan 2021

Untuk diketahui, Facebook kembali mengadakan kampanye untuk menyemarakkan bulan Ramadan tahun ini. Untuk Ramadan kali ini, Facebook mengangkat tema Bulan Kebaikan.

"Facebook mengangkat tema Bulan Kebaikan, karena kami sadar perbuatan baik sekecil apapun dapat memberikan dampak bagi orang lain. Perbuatan baik juga dapat menginspirasi," tutur Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian dalam konferensi pers, Kamis (8/4/2021).

Menurut Pieter, kampanye ini hadir dalam tiga macam kegiatan, yaitu menjelajahi kebaikan, menginspirasi kebaikan dan, dan mengekspresikan kebaikan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini