Sukses

30 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan, Penuh Doa dan Harapan

Kumpulan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan yang bermakna dan penuh harapan.

Liputan6.com, Jakarta Awal bulan suci Ramadan diprediksi akan jatuh pada 2 atau 3 April 2022. Profesor Riset Astronomi-Astrofisika dari BRIN, Thomas Djamaluddin memprediksi pemerintah akan memutuskan Ramadan dimulai pada 3 April 2022. Dengan kata lain, bulan Ramadan akan datang kurang dari sebulan lagi.

Bulan Ramadan sendiri merupkan bulan yang paling istimewa bagi umat Islam. Pada bulan ini, ada pahala yang tak terbatas dan berlipat ganda yang diberikan oleh Allah SWT. Di bulan ini pula, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan, dimana umat muslim harus mengendalikan hawa nafsu, menahan haus dan lapar mulai waktu sahur (subuh) hingga tibanya waktu berbuka puasa saat adzan Maghrib dikumandangkan.

Berlimpahnya berkah dan pahala di bulan Ramadan ini lantas dijadikan umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan demi mengharapkan pahala yang besar dari-Nya. Tidak hanya itu, bulan Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk saling memaafkan satu sama lain.

Terlebih, manusia tidak pernah luput dari kesalahan, sehingga sudah sepantasnya kita saling meminta maaf satu sama lain, baik dari perbuatan atau perkataan, termasuk tindakan yang tidak disengaja maupun yang disengaja. Dengan demikian, dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan kali ini, kita merasa lebih damai dan tentram karena tidak ada lagi dendam atau rasa benci.

Untuk itu, menyambut bulan suci Ramadan ini, biasanya diiringi dengan kata-kata ucapan selama menunaikan ibadah puasa, baik secara langsung atau mengucapkannya melalui media sosial. Pemberian ucapan ini pun dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari generasi milenial, anak muda, organisasi, instansi, hingga perusahaan.

Ucapan tersebut juga biasanya ditampilkan dalam berbagai bentuk, seperti status atau caption di media sosial. Namun, tidak jarang pula ucapan tersebut dilengkapi dengan gambar yang bertema Ramadan. Kata-kata yang disertakan pun biasanya berisi harapan dan doa agar semua kebaikan di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT.

Bagi kamu yang mungkin kesulitan merangka kata-kata ucapan, Liputan6.com pun merangkum dari berbagai sumber, Senin (7/3/2022) kumpulan kata-kata ucapan selamat menjalankan puasa di bulan Ramadan yang bisa dipakai untuk dikirimkan ke orang terdekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

1.  Selamat datang di bulan suci umat muslim di seluruh dunia.

2.  Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan kawanku.

3.  Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadan. Selamat berpuasa.

4.  Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.

5.  Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya berbuka. Lauk pakai telur nikmat rasanya, niatkan dengan luhur jalankan puasa.

6.  Setiap Muslim yang sesungguhnya merupakan manusia sejati. Ingatlah selalu hal ini dan lakukanlah segala perbuatan yang baik. Ramadan Mubarak.

7.  Selamat menuju kemenangan dan selamat menunaikan ibadah puasa.

8.  Selamat pagi, selamat beraktivitas, dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

9.  Hapuskan dendam. Bersihkan hati. Luruskan niat. Selamat menunaikan ibadah puasa.

10.Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah kita hari ini diberikan kemudahan dan kelancaran.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dengan Penuh Makna

11.  Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.

12.  Bulan suci Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah shaum.

13.  Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

14.  Marhaban yaa Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa.

15.  Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

16.  Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

17.  Alam yang indah adalah anugerah-Mu, masih Engkau berikan bulan nan suci. Semoga dilimpahkan berkah-Mu, di bulan puasa ini. Marhaban Ya Ramadan.

18.  Wahai Zat Yang Mulia, Siramlah kami dengan ilmu dunia. Jagalah hati dengan noda, cemerlangkan penampilan dengan iman. Selamat menjalankan ibadah puasa.

19.  Daku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu.

20. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-NYa. Mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dengan Penuh Do’a dan Harapan

21.  Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga berkah & dosa-dosa kita diampuni oleh Allah.

22.  Fajar Ramadan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya rabbalalamin.

23.  Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

24.  Daku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu.

25.  Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

26.  Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong benarkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

27.  Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.

28.  Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

29.  Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

30. Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini