Sukses

Gerakan Sedekah ala Kapolda Metro Jaya Menyambut Ramadhan 2021

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengajak anak buahnya untuk berlomba-lomba meraih pahala di bulan Ramadhan dengan mengerjakan amal shaleh.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengajak anak buahnya untuk berlomba-lomba meraih pahala di bulan Ramadhan dengan mengerjakan amal shaleh. 

Fadil menyiapkan sebuah wadah yang diberi nama celengan Ramadhan di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya. Anggota diharapkan menyisihkan uang sedikitnya Rp 1.000 ke dalam celengan tersebut.

"Ada beberapa kegiatan Ramadhan Barokah yang akan kami lakukan salah satunya yakni celengan ramadan, yakni mengumpulkan atau menyisihkan sedikit rejekinya Rp 1.000 setiap hari dalam celengan Ramadhan tersebut," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

Fadil menerangkan, sedekah para anggota akan dikonversi ke dalam bentuk makanan yang akan diberikan kepada orang-orang membutuhkan.

"Kami kumpulkan dan salurkan dalam bentuk takjil maupun membantu saudara saudara kita untuk makan sahur," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Sedekah Internal Kepolisian

Selain itu, Fadil menerangkan sedekah akan dipergunakan untuk membeli kitab suci Al-Qur'an dan sajadah. "Gerakan sedekah ini kami kumpulkan di antara anggota internal kepolisian untuk dibelikan Al-Qur'an dan Sajadah," ucap dia

Fadil menyebut, gerakan sedekah bukan hanya digecarkan di Polda Metro Jaya tapi juga di seluruh Polres.

"Ini akan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres. Ini tekad kami, niat kami untuk membangun tradisi baru, sesuai nilai-nilai agama yang kita anut, bahwa kasih sayang, saling tolong menolong itu bisa kita lakukan khususnya di bulan Ramadhan," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Fadil menerangkan, Polda Metro Jaya juga menyumbangkan lima ribu Al-Qur'an dan Sajadah ke masjid-masjid. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Kami bagikan dan salurkan melalui DKM, DMI, Remaja Masjid, dan Dai Kamtibmas.Semoga ini menjadi amal ibadah dan melatih anggota untuk lebih banyak beribadah dalam bulan Ramadhan ini. Doakan kami Polda Metro Jaya semakin hari semakin tulus melayani masyarakat," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.