Sukses

Memori 2018, Mohamed Salah Kembali Lawan Real Madrid di Momen Ramadan

Mohamed Salah akan memperkuat Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid yang bertepatan hari kedua puasa Ramadan.

Liputan6.com, Liverpool- Real Madrid sudah petik keunggulan atas Liverpool saat menang 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di stadion Alfonso di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB nanti. Vinicius Junior cetak 2 gol plus sebiji gol dari Marco Asensio.

Sedangkan gol Liverpool dicetak Mohamed Salah. Khusus Salah, ini jadi gol pertama baginya lawan Real Madrid dengan kostum Liverpool.

Duel melawan Madrid bakal mengingatkan Mohamed Salah pada momen Ramadan. Dia saat itu memperkuat Liverpool lawan Real Madrid di 27 Mei 2018 dimana saat itu sedang memasuki bulan puasa.

Kini, Salah bakal kembali jumpa Real Madrid di momen puasa. Tepatnya di hari kedua bulan Ramadhan 14 April atau 15 April dini hari WIB.

Saat itu, Mohamed Salah dan kawan-kawan butuh menang 2-0 agar lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Momen pembalasan masih terbuka meski digelar di suasana puasa Ramadan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

 

Perjumpaan dengan Real Madrid menjadi momen pahit bagi Mohamed Salah. Saat itu, pada 2018, dia tak bisa merampungkan pertandingan karena dicederai Sergio Ramos.

Itu membuat Liverpool kalah 1-3 di final Liga Champions dan harus melupakan gelar juara musim 2017-2018 itu. Kini suasananya beda, Mohamed Salah bisa jadi penentu Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions.

"Saya anggap cedera di 2018 sudah berlalu. Kini situasinya berbeda," ujar Salah.

 

3 dari 3 halaman

Berlatih Sejak Dini Hari

 

Karena menjalani puasa, Mohamed Salah mengubah kebiasaannya untuk berlatih. Selama Ramadan, Salah mengubah jadwal latihan menjadi 3 dini hari, tepatnya sebelum melakukan Sahur.

Dua berlatih di rumah menggunakan peralatan gym di rumahnya. Dia melakukan pull up dan hal lainnya sejak dini hari.

Soal puasa saat pertandingan, Mohamed Salah mendapatkan dukungan penuh dari sang pelatih Jurgen Klopp.

"Tak ada masalah kalau pemain saya puasa, saya hormati agama mereka. Mereka juga main bagus meski sedang puasa atau tidak," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.