Sukses

Sambut Ramadhan 2021, Baznas BAZIS Jaksel Ajak Siswa Sedekah Melalui Sekolah

Baznas Badan Amil Zakat dan Infaq/Shadaqah (BAZIS) Jakarta Selatan (Jaksel) mengedukasi pelajar melakukan sedekah melalui program Gerakan Siswa Selatan Bersedekah (GSSB) menyambut Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat dan Infaq/Shadaqah (BAZIS) Jakarta Selatan (Jaksel) mengedukasi pelajar agar melakukan sedekah melalui program Gerakan Siswa Selatan Bersedekah (GSSB) menyambut Ramadhan. 

"Ini tentunya menjadi salah satu program terobosan kami di bulan suci Ramadan," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Kamis (8/4/2021).

Program GSSB itu diluncurkan Isnawa secara virtual yang disaksikan seluruh kepala sekolah di Jakarta Selatan. Ia pun mendukung dan mengapresiasi program GSSB yang dilaksanakan selama Ramadhan. 

Dijelaskan Isnawa, program GSSB memiliki dasar hukum, yakni Seruan Gubernur DKI Nomor 01 tahun 2021 tentang penunaian zakat fitrah 1441 Hijriah tahun 2021 dan penunaian ZIS nomor 2 tahun 2021 dan nomor 3 tahun 2021 terkait gerakan amal sosial Ramadhan.

"Semoga program GSSB ini dapat menambah nilai amal kebaikan di bulan Ramadhan nanti khususnya bagi para siswa," tegas Isnawa.

Sementara itu, Koordinator Baznas BAZIS Jakarta Selatan Yasdar menambahkan, program GSSB bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan yang akan menginformasikan ke seluruh sekolah di Jakarta Selatan.

"Dana yang nanti dikumpulkan dari program GSSB bisa langsung digunakan di masing-masing sekolah," kata Yasdar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekanisme Program GSBB

Menurut Yasdar, mekanisme program GSSB nantinya, pihaknya akan membagikan peta atau maps GSSB dalam bentuk file PDF ke masing-masing sekolah mulai Senin, 5 April 2021.

"Selanjutnya nanti masing-masing sekolah membagikan maps GSSB kepada wali kelas untuk disampaikan kepada para siswa, pendistribusian sebelum masuk bulan Ramadhan," ucap dia.

Setelah terkumpul dari masing-masing wali kelas, lanjut Yasdar, pihak sekolah menyetorkan langsung ke rekening Baznas paling lambat 7 Mei 2021.

"Kami tidak menerima tunai, jadi masing-masing sekolah menyetorkan langsung," tutup Yasdar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.