Sukses

Akibat COVID-19, Pemerintah Kota Abu Dhabi Tangguhkan Izin Pendirian Tenda Ramadan

Pemerintah kota Abu Dhabi menangguhkan izin pendirian tenda selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Departemen Kota dan Transportasi di Abu Dhabi telah mengumumkan penangguhan layanan izin tenda Ramadan untuk tahun 2021.

Melansir Khaleej Times, Senin (5/4/2021), menurut tweet yang ditulis pada Minggu (4/4) malam, tidak ada tenda Ramadhan yang akan disahkan selama Bulan Suci tahun ini.

Langkah ini sejalan dengan protokol keselamatan COVID-19 Krisis Darurat Nasional dan Manajemen Bencana yang diberlakukan untuk melindungi kesehatan masyarakat selama Ramadan.

"Departemen Kota dan Transportasi di #AbuDhabi mengumumkan penangguhan layanan izin tenda Ramadhan 2021, sejalan dengan prosedur yang dikeluarkan oleh Otoritas NCEMA, untuk mengaktifkan tindakan pencegahan terhadap Covid-19. #YourSafetyFirst," tulis akun resmi @AbuDhabiDMT.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puasa Mulai 13 April

Ibrahim Al Jarwan, anggota Persatuan Arab untuk Ilmu Astronomi dan Antariksa, mengatakan bulan suci kemungkinan akan dimulai pada Selasa (13/4). Idul Fitri yang diperingati pada 1 Syawal, diperkirakan jatuh pada Kamis (13/5).

Sang astronom juga mengungkapkan jam puasa selama sebulan.

Puasa akan dimulai pukul 4.43 pagi di Abu Dhabi pada hari pertama Ramadhan. Buka puasa pada pukul 06.47 malam, yang berarti jam puasa di hari pertama adalah 14 jam empat menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.