Sukses

Aplikasi Kesan Rilis Fitur Pencarian Hadis

Aplikasi Kesan meluncurkan fitur Hadispedia yang memudahkan pengguna mencari hadis dengan kata kunci yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun Arab.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Kesan meluncurkan fitur Hadispedia yang memudahkan pengguna mencari hadis dengan kata kunci yang ditulis dalam bahasa Indonesia maupun Arab.

Selain itu, pengguna juga bisa mencari hadis berdasarkan nomor atau menyaring hanya dalam kitab tertentu, seperti Sahih Bukhari atau Sahih Muslim.

Tak hanya itu, Hadispedia tidak cuma mencakup kutubut tis'ah (9 kitab hadis primer) yang biasa dijadikan rujukan, tetapi memiliki total 50 kitab hadis.

Dengan demikian, total hadis yang terkandung di Hadispedia melebihi 350 ribu hadis.

"Dengan Hadispedia, pengguna dapat mencari hadis dengan cepat dan akurat. Seperti perpustakaan hadis dalam genggaman, Hadispedia memudahkan pengguna menemukan beragam hadis, baik yang umum maupun yang jarang didengar," ujar Hamdan Hamedan, CEO Kesan melalui keterangannya, Senin (5/4/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana ke Depan

Hamdan menambahkan, ke depannya Hadispedia akan dilengkapi dengan informasi derajat hadis.

"Ini baru fase awal pengumpulan, selanjutnya akan ada penambahaan penilaian derajat hadis seperti sahih, hasan, dhaif, dan lainnya dari para ulama hadis agar pengguna merasa nyaman mempelajari hadis tersebut," Hamdan menjelaskan.

 

3 dari 3 halaman

Kado Kecil di Bulan Ramadan

Ia menambahkan, fitur Hadispedia adalah kado kecil bagi umat Islam yang sedang bersiap menyambut bulan Ramadan.

"Sedikit kado kecil dari kami, tapi nanti akan ada kejutan fitur bermanfaat lainnya yang InsyaAllah dirilis beberapa hari menjelang hari pertama Ramadan. Harapannya semakin banyak umat Islam yang terbantu dalam menambah ilmu agamanya lewat aplikasi Kesan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.