Kalut Saat Tahu Hamil Anak ke-5, Zaskia Adya Mecca Ingin Menggugurkan Kandungan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 29 Mei 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 29 Mei 2020, 07:38 WIB
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca saat ini tengah mengandung calon anak kelimanya. Semula, istri Hanung Bramantyo sempat tak mau menerima kehadirannya ini.

Melalui saluran YouTube keluarga, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo pun berbagi kisah tentang kehamilan tersebut. Awal pertama tahu mengandung, artis 32 tahun ini merasa kalut.

Pasangan suami istri ini rupanya tak siap dengan kehadiran anak kelima. Bahkan, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sempat berniat untuk menggugurkan kandungan.

"Akhirnya kita sempat berpikir, ya digugurin," ucap sutradara terkenal tersebut dalam video yang diunggah pada Kamis (28/5/2020) sore.

"Awalnya sempat berpikir apa enggak usah dilanjutin aja. Sebenarnya Mas Hanung selalu bilang, 'Aku ikutin kamu karena kamu yang hamil, kamu yang melahirkan, kamu yang nyusuin, terserah kamu'," bintang serial PPT ini menimpali.

2 dari 4 halaman

Tak Tega

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Hanung Bramantyo rupanya tak tega melihat istrinya sibuk mengurus bayi seorang diri. Sebab, ada peran seorang ibu yang memang tak bisa digantikan oleh seorang ayah.

"Yang kerepotan kan yang cewek, kalau aku bisa menyusui, kan bisa sharing. Tapi kan enggak bisa. Berat karena aku kan cowok, jadi ketimpa ribetnya yang kita tidak tahu, enggak bisa bantuin," jelas sutradara film Bumi Manusia ini.

"Misalnya Bre sama Kaba pengin tidur sama ibunya, aku paksa aku tarik, 'Aku ini bapakmu' gitu aja dia enggak mau. Jadi kalau Bre udah dekat sama Bia, Kaba pasti ikut. Nah, apalagi ada menyusui, pada saat menyusui bayinya, si Bre pasti ikut. Pasti cemburu. Itu yang bikin ribet," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Periksa ke Dokter Sambil Menangis

Dalam keadaan menangis, Zaskia Adya Mecca melakukan pemeriksaan kandungan pertama ditemani Hanung Bramantyo. Saat itu, dokternya tak berkenaan untuk menggugurkan kandungan tersebut.

"Dokternya bilang, 'Pokoknya saya enggak mau ngegugurin, kalau memang Allah ngasih yang terbaik, ya sudah akan jalan terus'," kata Hanung meniru ucapan sang dokter.

4 dari 4 halaman

Ikhlas

Seiring berjalannya waktu, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo bisa ikhlas. Keduanya pun memutuskan untuk memelihara dengan baik calon buah hati mereka.

Lanjutkan Membaca ↓