Sukses

Berat Badan Naik Setelah Ramadan dan Lebaran? 3 Aplikasi Ini Patut Dicoba

Berikut adalah 3 aplikasi rekomendasi Tekno Liputan6.com yang bakal membantu kamu menurunkan berat badan usai Lebaran 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Walau sudah menahan nafsu menyantap makanan selama satu bulan lamanya, tak sedikit orang yang merasa berat badan mereka naik setelah Lebaran.

Selain faktor harus tetap berada di rumah saja untuk memutus rantai peredaran Covid-19, biasanya banyak umat Muslim yang menyajikan berbagai makanan yang didominasi dari bahan daging disertai santan saat Lebaran.

Selain ketupat sayur dan opor ayam yang tersaji di meja makan, banyak orang mempersiapkan berbagai kue kering khas Lebaran yang tak bisa ditolak, lengkap dengan minuman manis berupa sirup maupun soda.

Karenanya, penurunan berat badan selama puasa pun jadi tak ada artinya karena kenaikan berat badan lebih banyak. Tentunya itu sesuatu yang tak menyenangkan bukan?

Untuk kembali ke berat badan semula, berikut adalah 3 aplikasi rekomendasi Tekno Liputan6.com yang bakal membantu kamu menurunkan berat badan usai Lebaran 2020. Apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Noom Coach: Weight Loss

ilustrasi makanan tidak sehat penyebab berat badan naik/pexels

Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui jumlah kalori dalam makanan yang terdaftar. Pengguna juga bisa mengukur berapa banyak langkah per harinya, serta menyusun target penurunan berat badan pengguna.

Aplikasi bebas iklan ini juga mudah menghitung kalori yang masuk baik saat sarapan, makan siang, makan malam, atau camilan saat malam hari. Kini, aplikasi ini sudah bisa diunduh di App Store atau Google Play secara gratis.

3 dari 4 halaman

2. Lose Weight In 30 Days

Mengurangi berat badan dalam waktu 30 hari tentu jadi impian banyak orang. Nah, aplikasi Lose Weight In 30 Days ini menyediakan program diet dan latihan yang membantu pengguna mengurangi berat badan hanya 30 hari.

Pengguna bisa memantau seberapa banyak berat badan berkurang serta berapa banyak kalori yang terbakar selama program dilakukan. Beberapa fitur yang cukup berguna dalam aplikasi ini, di antaranya adalah statistik kalori yang terbakar, rencana latihan untuk 30 hari, serta ada demo latihan dengan animasi menarik.

 

4 dari 4 halaman

3. Lose It! - Calorie Counter

Aplikasi Lose It! yang bisa diunduh secara gratis di Google Play maupun App Store memiliki berbagai fitur yang membantu menurunkan berat badan sesuai keinginan.

Misalnya saja fitur database makanan dan aktivitas yang telah dilakukan, resep makanan sehat, dan memeriksa kecukupan nutrisi yang diterima tubuh. Hebatnya, aplikasi ini bisa dipakai tanpa koneksi internet.

Seperti jurnal makanan yang dikonsumsi sehari-hari, aplikasi mengelompokkan apa yang dikonsumsi dan dilakukan. Pengguna juga bisa melihat grafik perkembangan target yang sebelumnya telah ditentukan. Selain itu, ada fitur Friends untuk memantau perkembangan diet teman kamu yang juga menggunakan aplikasi Lose It! - Calorie Counter.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.