Erick Thohir Sebut Lebaran 2020 Ajarkan Disiplin Lawan Corona

Oleh Septian Deny pada 27 Mei 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2020, 12:30 WIB
Safari Media, Erick Thohir Sambangi Kantor Liputan 6
Perbesar
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memberi paparan saat mengunjungi Kantor Liputan 6 di SCTV TOWER, Jakarta, Senin (10/12). Kunjungan Erick Thohir dalam rangka roadshow ke beberapa media. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa Idul Fitri tahun ini mengajarkan masyarakat untuk disiplin dalam melawan virus corona.

"Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Saya berharap, di Lebaran yang spesial ini bagaimana kita diajarkan disiplin, dan ini sebagai kunci menangani COVID-19," ujar Menteri Erick dikutip dari Antara, Selasa (26/5/2020).

Ia optimistis masyarakat Indonesia mampu melawan COVID-19 dengan kedisiplinan yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Lebaran tahun ini, kita umat manusia diajarkan harus disiplin dan ini jadi kunci kita untuk bisa sukses dalam menangani COVID-19. Kita buktikan kita bisa lawan COVID-19 dengan kedisiplinan," ucapnya.

 

Idul Fitri tahun ini, lanjut Erick Thohir, juga harus meninggalkan kebiasaan lama. Dirinya mengaku melaksanakan shalat Id di rumah bersama dengan keluarga.

"Tradisi kita biasanya shalat Idul Fitri sama-sama dekat rumah di lapangan. Tapi tahun ini shalat Ied di rumah bersama keluarga saja," ucapnya.

Ia meyakini dengan masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan akan memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Sepanjang protokol kesehatan dijalankan dengan baik, dengan melakukan cuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, kita akan terhindar. Kita harus lakukan kedisiplinan, itu menjadi kunci," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat Idul Fitri via Media Sosial, Ini Doa Erick Thohir

Erick Thohir
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Lebaran tahun ini memang sangat terasa jika dibandingkan dengan Hari Raya Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat secara umum, tetapi juga para pejabat menteri kabinet pemerintah.

Sebab biasanya pada hari pertama dan kedua Lebaran, para menteri menggelar open house sekaligus dalam rangka bersilaturahmi dengan kerabat dan mitra kerja.

Meski pun tidak menggelar open house pada tahun ini, namun Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir masih menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapat selamat Idul Fitri melalui media sosial (medsos).

Lewat akun Instagram-nya @erickthohir, Erick Thohir berdoa agar puasa dan segala amal ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadan dapat diterima oleh Allah SWT. 

"Semoga Allah SWT menerima puasa dan semua ibadah kita di bulan Ramadan, serta kita selalu dalam keberkahan. Selamat Idulfitri 1441 H. Mohon maaf lahir bathin," tulis Erick Thohir. 

Lanjutkan Membaca ↓