Sukses

Ucapan Lebaran Daniel Mananta Bikin Heboh karena Tulis Hadits Nabi SAW

Ucapan selamat Idul Fitri Daniel Mananta lewat Instagram membetot perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Ucapan selamat Idul Fitri Daniel Mananta lewat Instagram membetot perhatian warganet. Sebab, dalam ucapan itu, presenter kondang tersebut mengutip hadis nabi Muhammad SAW tentang kemuliaan memberi maaf.

Hadis itu diriwayatkan oleh Imam al-Kharraithi di dalam kitab Makarim al-Akhlaq dari hadis Abi Hurairah r.a.

"Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “ Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab, “Dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat,” (Baihaqi)," tulis Daniel Mananta.

Menurut Daniel, cerita Ramadan sangat indah dan penuh pelajaran buat dirinya. Karena itu, dia meminta maaf kepada seluruh saudaranya yang sedang merayakan Idul Fitri. Ia juga berharap semua orang yang membaca unggahan itu, baik yang mengenal maupun tidak, mau memaafkannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramadan begitu indah

"Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person. #ramadan #ramadan2020 #idulfitri #forgiveness," tambah dia.

Unggahan pria 38 tahun itu langsung mendapat respons banyak warganet. Mereka memuji sikap toleransi Daniel kepada umat Muslim. 

" Indahnya toleransi makasih bang," tulis akun @uncu_desi.

" Respect kakak. Makasih," tulis akun @rizalanhuda.

" Alhhamdulillah terimakasih ko...saling menghargai itu kebahgiaan bagi kita umat islam," kata akun @nenaerna____91.

 

(Amrikh Palupi/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.