Sukses

Salat Id di Rumah, Hanung Bramantyo Diimami Juru Masak Ibunda

Lebaran tahun ini, Hanung Bramantyo, tidak melakukan open house.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalankan ibadah puasa sepanjang bulan Ramadan, pada Minggu (24/5/2020), umat muslim merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah. Salah satu selebritas yang menyambaut kemenangan ini adalah Hanung Bramantyo.

Diakui Hanung Bramantyo, salat Id pada Lebaran tahun ini terasa beda. Pasalnya, ia melaksanakan salat Id di rumah. Pagi Lebaran, Hanung Bramantyo menjalankan salat Id dan bersilaturahmi di rumah saja. Tanpa open house.

Momen salat Id diabadikan Hanung Bramantyo dalam foto lalu diunggah di akun Instagram miliknya. Menyertai foto itu, sutradara film Perempuan Berkalung Surban dan Ayat-Ayat Cinta ini menulis pesan menyentuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Istimewa

Tidak pernah membayangkan bisa sholat ied di rumah bersama bia @zaskiadyamecca, anak2 @kalamadali @kana.sybilla @bhaikaba @bhrekata juga ibunda @mulyati.salim.ms, adik-adikku semua beserta para mba dan penjaga rumah,” tulis sineas peraih 2 Piala Citra itu.

Bagi Hanung Bramantyo, momen ini justru terasa istimewa sekaligus langka. “Sungguh moment yang sangat spesial dan langka. Apalagi sang imam adalah mas Joni, juru masak di rumah ibu,” imbuh sineas kelahiran Yogyakarta, 1 Oktober 1975.

 

3 dari 5 halaman

Belajar Banyak Hal

Diceritakan Hanung Bramantyo, Joni sengaja dipercaya untuk memimpin salat Id karena bacaan Al Qurannya paling baik. Ia menyatakan, Lebaran di tengah wabah membuatnya belajar banyak hal.

Selain menghargai kebersamaan dengan keluarga tercinta dan keikhlasan, Hanung Bramantyo belajar kembali tentang pentingnya toleransi serta indahnya keragaman.

 

4 dari 5 halaman

Teman Beragama Hindu

Pasalnya, momen salat Id pagi ini diabadikan oleh salah satu sahabatnya, Adi, yang beragama Hindu. “Moment ini makin spesial karena di fotokan oleh mas @adi_bromo yang beragama Hindu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, wabah Corona Covid-19 di Indonesia belum memperlihatkan penurunan. Pasalnya, hingga artikel ini disusun, jumlah kasus infeksi Covid-19 tembus 21 ribu.

 

5 dari 5 halaman

Sabar, Pasrah, dan Toleran

Merespons fenomena ini, Hanung Bramatyo tak ingin mengeluh. Ayah lima anak ini menarik hikmah di balik wabah. “Pendemi ini mengajarkan banyak hal kepada saya, belajar ikhlas, menerima, sabar, pasrah juga toleran dalam menghadapi banyak hal,” tulisnya menyertai foto salat Id bersama keluarga.

Di pengujung status teks, Hanung Bramantyo mengucapkan, “Taqoballahumina wa minkum, Minal Aidzin wal Faidzin, maaf lahir batin buat teman-teman semua.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini