Sukses

Resep Ayam Rendang Serundeng, Sajian Lezat untuk Berbuka Puasa dan Lebaran

Serundeng sering dijadikan sebagai lauk pendamping nasi ataupun dibuat kreasi makanan seperti ayam rendang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak pilihan menu untuk hari-hari terakhir berbuka puasa di bulan Ramadan. Salah satunya dengan kreasi serundeng. Makanan ini bisa dibuat beragam kreasi maupun sebagai pendamping makanan utama.

Serundeng adalah makanan asli Indonesia yang biasanya terdiri dari parutan kelapa, dan kacang yang digoreng hingga kuning kecokelatan dengan berbagai bumbu. Seperti bawang bombay, cabai, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, gula, asam jawa, daun salam, daun jeruk dan lengkuas.

Makanan gurih ini sering dijadikan sebagai lauk pendamping nasi ataupun makanan lainnya. Kali ini, Hijab Chef akan mengajarkan bagaimana cara memadukan rasa gurih serundeng dengan empuknya daging ayam.

Kali ini kita akan menyimak resep praktis membuat ayam rendang serundeng yang dilansir dari kokiku.tv, sangat pas disantap saat berbuka puasa maupun lebaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.