Ini Doa Khatam Al-Quran, Berisi Kebaikan Dunia dan Akhirat

Oleh Sulung Lahitani pada 27 Mei 2020, 14:40 WIB
Diperbarui 27 Mei 2020, 14:40 WIB
Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta Al-Quran merupakan kitab suci yang menjadi pedoman bagi umat Islam. Kitab ini mengajarkan segala hal dalam kehidupan.

Mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan adalah perbuatan yang baik. Membacanya pun begitu. Anda dianjurkan untuk menamatkan membaca Al-Quran setidaknya sekali seumur hidup.

Sebab kemuliaan yang terkandung dalam setiap ayat Alquran, dianjurkan untuk membaca doa setiap kali khatam/tamat membaca Alquran. Doa ini mengandung kebaikan di dunia maupun akhirat.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Doa Setelah Salat Hajat
Perbesar
Ilustrasi Berdoa Credit: freepik.com

Berikut bunyi doanya:

Allahumma inna 'abiduka banu 'abidika banu imaika nawashina biyadika madhin fina hukmuka 'adlun fina qodhouka nasaluka bi kullismin huwa laka sammaita bihi nafsaka aw anzaltahu fi kitabika aw 'allamtahu ahadan min kholqika awista'tsarta bihi fi 'ilmil ghaibi 'indaka an tak'alal qurana robi'a qolbi wa nuro shudurona wa jala a ahzanina wa dzahaba ghumuminaa wa saiqina wa qo-idina ilaika wa ila jannatika jannatin na'im wa darika daris salam ma'al ladzina an'amta 'alaihim minan nabiyyina was shiddiqqina wasy syuhadaai was shalihina birahmatika ya arhamar rahimina.

Artinya,

" Ya Allah ya Tuhan kami, kami semua hamba-Mu putra hamba-Mu laki laki dan hamba-Mu perempuan. Ya Allah kami memohon kepada-Mu, bertawasul dengan semua nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau gunakan untuk menyebut diri-Mu atau Engkau turunkan dalam kitab-Mu. Engkau ajarkan kepada seorang dari hamba-Mu atau Engkau simpan dalam ilmu ghaib-Mu, jadikanlah Alquran sebagai taman hati kami, cahaya dada kami, pengusir kesusahan dan kegundahan kami, penuntun kami pada-Mu dan pada surga-Mu, surga kenikmatan, pada rumah-Mu rumah keselamatan, beserta orang-orang yang Engkau berikan nikmat dari kalangan para nabi, orang-orang jujur, para syuhada, para orang shaleh dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Maha Pengasih."

Lanjutkan Membaca ↓