Pesan Khusus Pelatih Persib pada Pemainnya Saat Libur Lebaran 2020

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Mei 2020, 13:40 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 13:40 WIB
Ilustrasi idul fitri

Liputan6.com, Jakarta Para pemain muda Persib Bandung untuk sementara akan diliburkan dari aktivitas latihan mandiri. Mereka, khususnya pemain muslim, mendapat libur selama tiga hingga empat hari agar bisa merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah/2020.

Pemain Persib U-18 itu diberi kesempatan merayakan Lebaran bersama keluarga. Karena selama ini mereka masih dalam masa pandemi Corona Covid-19, para pemain tetap akan tinggal di rumah.

"Libur sebagai penghormatan kami terhadap Hari Raya Idul Fitri. Pastinya di hari bahagia itu, pemain semua akan menghabiskan waktu bersama keluarga, meskipun mudik masih dilarang," kata pelatih Persib U-18, Kartono Pramdhan, seperti dilansir situs resmi klub.

Terkait dengan itu, Kartono berpesan kepada seluruh pemain Persib muda untuk tetap menjaga pola hidup sehat.

"Kami harap, selama libur nanti, pemain bisa menjaga dirinya dari hal-hal yang bisa menurunkan kondisi kebugaran, seperti kurang istirahat dan pola makan pascapuasa, " ujarnya.

2 dari 3 halaman

Baca Kitab Suci

Sebelumnya, untuk mengisi waktu selama kompetisi belum bergulir, Persib U-18 punya cara unik. Mereka memasukkan tugas membaca kitab suci bagi para pemain sebagai bagian dari program latihan mandiri.

Tugas membaca kitap suci selama latihan mandiri di tengah pandemi virus corona Covid-19 ini tak hanya berlaku bagi para pemain beragama Islam, tapi juga yang lainnya.

3 dari 3 halaman

Tugas Keagamaan

Kartono Pramdhan punya alasan mengapa memberikan tugas keagamaan di tengah pandemi virus corona Covid-19. Pasalnya saat ini bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan.

"Jadi seperti tugas sekolah. Selain tugas olahraga, ada juga tugas keagamaan dengan baca ayat Al-Quran untuk pemain muslim, dengan tujuan bulan baik ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, " kata Kartono

Lanjutkan Membaca ↓