Sukses

Bahu-membahu Memenuhi Kebutuhan Perempuan dan Anak di Tengah Pandemi

Saat ini yang perlu dilakukan adalah saling bergotong royong untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama perempuan dan anak.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mengapresiasi Kadin dan Iwapi sebagai dunia usaha dan para donatur yang berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan khususnya perempuan dan anak terdampak Covid-19.

Kementerian PPPA melalui program Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kita (#BERJARAK) berkolaborasi dengan Kadin, Iwapi sebagai dunia usaha dan para donatur lainnya, memberikan perhatian kepada kelompok rentan dalam bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik.

Bentuk pemenuhan kebutuhan spesifik ini adalah implementasi aksi kedua dari 10 aksi gerakan #BERJARAK, yaitu memastikan hak perempuan dan anak terpenuhi.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga berharap, kontribusi berbagai dunia usaha hari ini menjadi contoh dan motivasi bagi dunia usaha lainnya untuk turut serta memberikan pemenuhan kebutuhan spesifik bagi kelompok rentan.

"Kami harap paket pemenuhan kebutuhan spesifik ini dapat sedikit meringankan beban bagi para penerima manfaat dalam situasi yang sulit ini," kata Menteri Bintang, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Apresiasi diberikan berupa sertifikat oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kepada Kadin dan Iwapi yang diterima Wakil Ketua Kadin Indonesia bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang juga merupakan Ketua Umum Iwapi, Nita Yudi.

"Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini bulan Ramadan Kadin Indonesia dan Iwapi mendapat penghargaan. Melihat kondisi saat ini, sebagai pengusaha sudah sepatutnya turun tangan," kata Nita Yudi.

Dia melanjutkan, saat ini yang perlu dilakukan adalah saling bergotong royong untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama perempuan dan anak.

"Semua pihak harus turut andil dalam penanganan Covid-19 ini, karena yang terdampak bukan hanya masyarakat ekonomi rendah tapi dunia usaha, terutama UKM banyak anggota kami Iwapi kesulitan," ujarnya.

Kadin Indonesia melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin peduli Perempuan dan Anak bersama melawan covid-19 telah memberikan bantuan berupa 2 ton kacang hijau, 2 ton gula pasir, 2000 kecap, dan 2000 mie goreng.

Sedangkan Iwapi melalui Iwapi Peduli memberikan santunan sebanyak 2500 sembako dan 3000 makanan siap saji untuk Perempuan dan anak Serta juga menyumbang APD, masker, hand sanitizer, desinfektan, sabun cuci tangan, sabun mandi serta susu untuk keperluan menghadapi pandemi Covid-19.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.