Sukses

Ramadan Segera Berakhir, Aji Santoso Kirim Pesan ke Pemain

Jelang berakhirnya Ramadan, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memilih meliburkan pemain dari kewajiban menjalani latihan mandiri.

Liputan6.com, Surabaya - Bulan Ramadan segera berakhir. Menyambut Idul Fitri, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memilih meliburkan pemain dari kewajiban menjalani latihan mandiri.

Makan Konate dan kawan-kawan mendapat waktu istirahat lama untuk Lebaran tahun ini. "Sampai dua minggu setelah Lebaran," tutur Aji dikutip situs resmi Persebaya.

Ketidakjelasan nasib kompetisi menjadi salah satu alasan di balik durasi panjang tersebut. Namun, Bajul Ijo akan langsung menyesuaikan jika di masa depan kompetisi diputuskan kembali berjalan.

"Kompetisi sendiri juga belum ada kepastian sepeti apa, tapi nanti kalau ada kepastian masalah kompetisi kita akan sesuaikan jadwal liburnya," terangnya.

Persebaya tidak bertanding sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona. Sejak itu mereka menjalani latihan mandiri, termasuk saat Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Menyambut libur panjang, Aji memberi pesan kepada anak asuhnya. Dia meminta pemain menjaga kondisi.

Pelatih berlisensi AFC A Pro ini yakin pemain bisa melakukannya. Pasalnya, mereka sudah terbiasa mempertahankan kebugaran saat menjalani latihan mandiri.

 

3 dari 3 halaman

Perhatikan Berat Badan

Sosok yang ikut membawa Persebaya juara Liga Indonesia musim 1997 tersebut juga tidak memberi larangan khusus terkait makanan. Menurut Aji, pemain seharusnya sudah hafal pola dan menu makanan lebaran yang sesuai dengan program latihan pribadi masing-masing.

"Seperti yang selalu saya bilang, mereka sebagai profesional harus tahu bagaimana menjaga kondisi. Karena mereka sendiri yang nanti merasakan dampaknya jika melakukannya atau tidak," kata Aji.

"Saya juga tidak ada larangan khusus untuk menghindari makanan. Saya hanya berpesan ke pemain untuk jangan sampai overweight," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini