Sukses

Lafalkan Doa Ini untuk Mensyukuri Segala Nikmat Allah SWT

Lantunkan doa ini ketika hendak mensyukuri nikmat Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia tentu harus mensyukuri segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, baik nikmat yang bersifat lahiriah dan batiniah.

Namun sayang banyak dari kita yang lalai dengan lupa bersyukur kepadaNya. Padahal segala sesuatu yang dimiliki harus selalu disyukuri, belum tentu orang lain bisa memiliki apa yang saat ini kita miliki.

Tak hanya itu, dengan bersyukur Allah juga akan menambahkan lagi nikmatNya kepada kita. Seperti firman Allah SWT:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim [14]: 7)

Oleh karena itu ada baiknya kalian bersyukur kepada Allah SWT dengan membaca doa ini:

Rabbi aw zi’niy an asykura ni’matakallatiy an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilniy birahmatika fiy ‘ibadikashshaalihiin.

Artinya:

"Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini