4 Kategori Produk Favorit Selama Ramadan di Shopee

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 20 Mei 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi ecommerce, e-commerce, toko online
Perbesar
Ilustrasi ecommerce, e-commerce, toko online. Kredit: athree23 via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Selama Ramadan, Shopee mencatatkan kategori Pakaian Muslim, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, dan Kebutuhan Ibu & Bayi mengalami kenaikan transaksi empat kali lipat dibandingkan hari biasa pada puncak kampanye program bertajuk Big Ramadan Sale.

Tersebab kebijakan PSBB selama bulan Ramadan tahun ini, Shopee menggelar kampanye ini dengan tujuan untuk memberikan akses lebih baik lagi terhadap berbagai kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah.

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan para pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadan," ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia dalam keterangan tertulis.

Pencapaian perusahaan pada program itu, menurut Handhika, turut menjawab komitmen perusahaan dalam menjalankan peran dan fungsi sosial dalam menyediakan kebutuhan pengguna secara optimal.

"Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi," tutur Handhika.

 

2 dari 3 halaman

Tren Lainnya

Shopee telah mengamati beberapa tren eCommerce dalam beberapa waktu terakhir mendekati bulan Ramadan. Tercatat, lebih dari 10 juta chat per hari berlangsung di fitur Shopee Live Chat. Tidak hanya itu, selama Ramadan tercatat 40 persen transaksi menggunakan ShopeePay.

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik dalam periode yang lebih lama, seperti Shopee Tanam dengan Total Hadiah THR 10 Miliar, Gratis Ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, dan Pasti Diskon 50 persen yang dapat dinikmati oleh para pengguna.  

 

3 dari 3 halaman

Pengumpulan zakat

Selain itu, Shopee juga mengumumkan total zakat dan donasi dari penggunanya yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Benihbaik.

Senilai Rp 730,063,429 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadan Sale dimulai hingga tanggal 15 Mei. Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk berbagi dengan ribuan mustahik di Jabodetabek.

Sebagian lainnya disalurkan melalui BenihBaik, termasuk dalam program "Dukungan Sembako untuk Covid-19" untuk membagikan kebutuhan sembako bagi mereka yang secara ekonomi terdampak oleh Covid-19.

 

Lanjutkan Membaca ↓