Sukses

Kitabisa Gelar Hari Donasi Online Nasional, Apa Itu?

Setiap donasi yang masuk ke halaman galang dana terpilih akan dilipatgandakan.

Liputan6.com, Jakarta - Kitabisa sebagai platform penggalangan dana terbesar di Indonesia mencatat peningkatan orang berdonasi sebesar 90 persen pada Ramadan dibanding bulan lainnya.

Untuk itu, Kitabisa menggelar Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas), di mana setiap donasi yang masuk ke halaman galang dana terpilih akan dilipatgandakan langsung oleh sejumlah brand yang mendukung inisiatif ini.

Membawa semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, di tahun kedua Hardolnas digelar, sebanyak delapan brand telah berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang masuk selama periode Hardolnas dari 18 hingga 23 Mei 2020.

Alfatih Timur CEO Kitabisa menjelaskan walau dalam kondisi krisis akibat pandemi Covid 19, tren orang berdonasi melalui platform miliknya justru meningkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi Akan Dilipatgandakan

Tak hanya publik, keterlibatan perusahaan mendukung galang dana yang ada di Kitabisa patut diapresiasi.

"Sekecil apapun donasi Anda dalam periode Hardolnas, akan dilipatgandakan oleh brand yang terlibat. Misalnya Anda berdonasi Rp 50.000, maka donasi itu akan digandakan 50.000 oleh brand yang berpartisipasi,” ujar Alfatih Timur melalui keterangannya.

3 dari 3 halaman

Galang Dana

Sebagai catatan pada 2019, sebagai tahun pertama Hardolnas digelar, tercatat lebih dari 186 ribu orang yang donasinya dilipatgandakan oleh brand yang terlibat.

Lewat Hardolnas masyarakat bisa berpartisipasi mendukung galang dana untuk pendidikan anak di NTT dan Papua, baju lebaran untuk yatim, dan beberapa galang dana untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Melalui Hardolnas, Kitabisa ingin terus menghubungkan jutaan kebaikan dengan gotong royong online di masa pandemi.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.