Sukses

Rachel Maryam Tak Jalani Puasa demi Bayi di Kandungan

Rachel Maryam memilih untuk tidak menjalani puasa di Ramadan tahun ini karena dirinya mengalami pengentalan darah yang akan berpengaruh kepada janinnya.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Maryam diketahui saat ini tengah berbadan dua. Di usia 40 tahun, Rachel Maryam kembali mengandung.

Saat ini, kandungan Rachel Maryam telah memasuki usia empat bulan. Rachel Maryam memilih untuk tidak menjalani puasa di Ramadan ini karena dirinya mengalami pengentalan darah yang akan berpengaruh kepada janinnya.

Hal itu disampaikan Rachel Maryam melalui video yang diterima wartawan baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asupan Nutrisi

"Nggak, tahun ini aku tidak berpuasa demi bayi aku. Karena kalo berpuasa darahnya jadi kental lagi dan asupan nutrisi untuk bayinya kurang," kata Rachel Maryam.

 

3 dari 3 halaman

Saran Dokter

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah soal kebutuhan cairan dalam tubuhnya. Oleh karenanya, dokter pun menyarankan Rachel Maryam untuk tidak berpuasa.

"Lagi pula kan kalo orang lagi hamil itu si bayi di dalem itu butuh space air ketubannya harus cukup. Kalo kita kurang minum, bisa jadi air ketubannya terlalu sedikit sehingga bayinya nggak leluasa bergerak, kayak ketekan. Jadi dokter juga menganjurkan nggak usah puasa," sambung Rachel Maryam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.