Sukses

Perkuat Jalinan Silaturahmi Selama Ramadan Makin Seru dengan Aplikasi Ini

Snapchat menyediakan fitur bagi anak muda untuk mengekspresikan ide-ide kreatif, inovatif dan perkuat jalinan silaturahmi selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Walau Ramadan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, bukan menjadi alasan jalinan silaturahmi dengan teman dan keluarga renggang karena social distancing.

Menurut Psikolog Klinis, Belinda Agustya, terhubung dengan orang-orang tersayang dapat membantu kita mengurangi rasa khawatir terhadap pandemi yang sedang berlangsung dan perasaan kesepian.

"Kita bisa memanfaatkan teknologi untuk mengekspresikan pikiran dan perasaan, misalnya pakai filter atau lens menarik saat video call," ujar Agustya sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Senin (18/5/2020).

Ambil contoh Snapchat. Platform media sosial ini menyediakan fitur bagi anak muda untuk mengekspresikan ide-ide kreatif dan inovatif mereka.

Dengan ini, Snapchat berharap dapat meningkatkan kepercayaan diri penggunanya saat mereka dihargai oleh teman-teman dekat yang dapat membuat kesehatan mental mereka lebih baik selama situasi yang tidak menentu ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Ragam Fitur AR

Ilustrasi Snapchat. Kredit: MrJayW via Pixabay

Snapchat dapat selalu menjadi tempat untuk berkomunikasi dengan teman baikmu secara cepat dan kreatif–dari Lens AR hingga Snap Games.

Dengan Snap Games, kamu tidak hanya dapat bermain gim tetapi juga bisa chat dengan temanmu.

Adapun judul gim yang dapat kamu mainkan bersama temanmu di Snapchat saat menunggu waktu berbuka puasa, termasuk Pizza Cat, Mergelings, Sugar Slam, dan Ready Chef Go.

 

3 dari 3 halaman

Bitmoji dan Lens Tema Ramadan

Ilustrasi Snapchat  (iStockPhoto)

Tak hanya bermain gim, kamu juga dapat menambah keseruan dalam percakapan di Snapchat dengan Bitmoji spesial Ramadan.

Pengguna hanya perlu mengetik “Ramadan” dalam Chat bar dan pilih Bitmoji kesukaanmu.

Selain itu, gunakan momen ini untuk mengekspresikan dirimu dengan Lens Ramadan Snapchat.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini