Sukses

Selama Ramadan, Eks Striker Liga Inggris Selalu Berbuka Puasa dengan Kurma dan Susu

Kurma dan susu menjadi menu favorit Ellington saat berbuka puasa. Menurutnya, kurma dan susu bisa menghilangkan dehidrasi yang dialaminya selama berpuasa selama ramadan.

Liputan6.com, Knutsford - Nathan Ellington, mantan striker Watford, merupakan seorang muslim. Selama Ramadan, dia selalu punya menu berbuka yang wajib disantapnya.

Saat masih aktif menjadi pemain sepak bola, Ellington mengatakan, dia tak terganggu menjalani latihan sambil berpuasa di bulan Ramadan. Tentunya, matahari terbenar merupakan momen yang paling ditunggu pria yang saat ini berusia 38 tahun tersebut.

Kurma dan susu menjadi menu favorit Ellington saat berbuka puasa. Menurutnya, kurma dan susu bisa menghilangkan dehidrasi yang dialaminya selama berpuasa.

"Saat matahari terbenam (Maghrib), saya secepat mungkin membatalkan puasa dengan kurma dan susu atau air putih," ujar Ellington, dikutip dari Four Four Two.

"Saya kemudian akan makan besar, baik saat di rumah atau di masjid. Biasanya saya makan nasi dengan daging kambing, tapi juga bisa dengan apa pun yang terbuat dari ayam, daging sapi, atau daging kambing dengan nasi atau pasta." katanya menambahan makanan yang disanpat saat Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Lain

Tak hanya makan daging, untuk mengembalikan cairan yang hilang selama sehari berpuasa, Ellington yang pernah mengikuti seleksi bersama Persija Jakarta itu juga makan buah.

"Saya juga berusaha secara rutin makan buah-buahan pada malam hari. Itu lucu karena saya merasa bisa makan kuda pada siang hari (saat berpuasa), tetapi ketika akhirnya saya bisa makan, saya merasa kenyang setelah setengah piring," kata Ellington.

3 dari 3 halaman

Menu Sahur

Pria yang juga pernah bermain untuk West Bromwich Albion itu juga membeberkan menu makanannya saat sahur. Dia memilih memakan banyak karbohidrat untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Saya bangun jam tiga pagi, lalu makan semangkuk bubur dan pisang iris. Keduanya merupakan sumber karbohidrat dan memberikan saya energi yang pelepasannya dilakukan secara perlahan."

"Keduanya juga memberikan saya tenaga yang saya butuhkan untuk latihan atau untuk menjalani pertandingan. Saya juga minum tiga sampat empat liter air putih," ujar Ellington mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini