Sukses

Naik Motor, Anggota TNI Keliling Kampung Berbagi Takjil Gratis

Aksi mulia anggota TNI yang satu ini patut diapresiasi. Ia berkeliling kampung naik motor yang telah dimodifikasi untuk bagi-bagi takjil gratis ke warga.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi mulia anggota TNI yang satu ini patut diapresiasi. Ia berkeliling kampung naik motor yang telah dimodifikasi untuk bagi-bagi takjil gratis ke warga.

Aksi tersebut dilakukan oleh Bintasa Pembina Desa atau Babinsa bernama Koptu Ishak Nur. Anggota Koramil 1314-03/Batudaa itu menggunakan 3 bulan gajinya untuk membeli takjil dan membagikannya kepada warga. 

Ishak bahkan rela memodifikasi motor dinasnya dengan menyediakan sebuah boks bak penjual roti keliling di bagian belakang, semata-mata agar bisa membawa banyak takjil.

Lalu setiap jelang waktu berbuka puasa, Ishak keliling Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo untuk berbagi takjil dengan pakaian dinas lengkapnya.

"Agar masyarakat tidak keluar rumah untuk membeli takjil, maka saya berinisiatif mengantar takjil ini," kata Ishak Nur.

Tidak hanya bagikan takjil gratis, Ishak juga turut berikan himbauan kepada warga agar tak keluar rumah. Hanya boleh beraktivitas di luar jika ada urusan mendesak saja.

"Ini saya akan lakukan secara rutin selama ramadan, atau ketika ada rezeki lagi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modifikasi dengan Biaya Sendiri

Ishak mengaku merelakan uang pribadinya yang ia tabung dari gajinya selama tiga bulan untuk memodifikasi boks di motornya dan membeli bahan untuk membuat takjil.

"Alhamdulillah gaji saya yang tersimpan selama tiga bulan saya pakai untuk ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu warga di wilayah saya," tandasnya.

Aksi tersebut jelas sangat membantu para warga, seperti Yasin Harun. Seorang warga yang dirumahkan sejak pemberlakuan PSBB di Gorontalo.

"Untuk membeli takjil saja tidak ada, untungya ada takjil gratis dari abang TNI ini," ucap Yasin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini