Sukses

Al-Qur'an Perkuat Mental Lulusan Akademi Barcelona saat Bertanding

Walau lahir dan besar di Spanyol, orang tua Adama Traore membesarkannya dengan ajaran Al-Qur'an seperti agama mayoritas di negara asal mereka Mali.

Liputan6.com, Wolverhampton - Al-Qur'an menjadi modal winger Wolverhampton Wanderers Adama Traore agar tampil baik saat bertanding. Dia kerap membaca kitab suci untuk memperkuat mental.

"Saya mempersiapkan pikiran ke latihan yang sudah dijalani. Saya juga mendengarkan musik dan membaca Al-Qur'an," kata Traore dikutip situs resmi klub.

Traore memang menganut Islam. Walau lahir dan besar di Spanyol, orang tuanya membesarkannya dengan ajaran Al-Qur'an seperti agama mayoritas di negara asal mereka Mali.

Rutinitas ini berdampak positif terhadap performanya di lapangan. Sosok berusia 25 tahun itu tampil baik bersama Wolverhampton.

Musim ini dia melakoni 43 pertandingan di seluruh kompetisi. Traore menghasilkan enam gol dan 10 assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diburu Raksasa

Berkat kinerja tersebut, Traore mulai dilirik klub besar Eropa. Barcelona dan Bayern Munchen dikabarkan tertarik memboyongnya.

Dengan demikian, hasratnya kembali membela raksasa kembali terbuka. Traore merupakan produk akademi Barcelona. Namun, dia hanya sekali memperkuat tim utama.

3 dari 3 halaman

Berkembang di Inggris

Traore lalu memilih Inggris sebagai lokasi untuk mengembangkan karier. Dia berkembang di Aston Villa dan Middlesbrough sebelum direkrut Wolverhampton pada 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.