Sukses

Berkah Ramadan dan Secercah Harapan di Tengah Pandemi Covid-19

Sebelum adanya pandemi, Melisa menjalani kuliah sambil bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Berkah di bulan Ramadan. Sebanyak 100 orang pelajar dan mahasiswa yang berada di Sumedang, Bekasi, Bandung, Sumatera Barat, Tangerang Selatan, Tangerang, Cimahi, Depok, Bandung Barat, Pekanbaru, Makassar, dan DKI Jakarta mendapatkan beasiswa dari Kahmipreuner.

Beasiswa ini merupakan program yang diberikan kepada anak-anak bangsa di tingkat pelajar dan mahasiswa yang terdampak wabah Covid-19.

Pemberian simbolis beasiswa ini digelar di DKI Jakarta yang dihadiri 15 orang penerima yang berasal dari DKI Jakarta dan diikuti penerima dari daerah lain secara virtual.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga mengatakan, program beasiswa ini diinisiasi Founder Kahmipreneur Kamrussamad dan beberapa dukungan dari Gabungan Relawan Presiden Jokowi (GRPJ). Dia mengapresiasi program pemberian beasiswa yang digagas Kahmipreneur ini.

"Saya adalah produk beasiswa, sehingga saya tahu bagaimana beasiswa sangat membantu, khususnya dalam bidang pendidikan. Saya harap beasiswa ini bisa membuka peluang kesuksesan untuk para penerimanya," kata Sandiaga, Jumat (15/5/2020).

Sandiaga juga melakukan dialog interaktif dengan para penerima di daerah lain. Mereka berharap pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

Salah satu peserta penerima beasiswa, Ridho memberikan testimoninya. Mahasiswa Universitas Bung Karno ini mengaku bersyukur menjadi penerima beasiswa Kahmipreneur.

Ridho sehari-hari menjadi driver ojek online ini terkena dampak Covid-19. Ridho kehilangan pesanan setiap harinya, sehingga tidak mampu membiayai kuliahnya lagi.

Selain Ridho, Melisa, penerima beasiswa ini juga kehilangan pekerjaannya akibat pandemi ini.

Sebelum adanya pandemi, Melisa menjalani kuliah sambil bekerja. Namun, perusahaannya mengurangi separuh karyawan termasuk Melisa, sehingga dia kesulitan untuk biayai kuliah dan kehidupannya sehari-hari.

Dari total 20.700 orang yang mendaftar beasiswa ini, sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa yang terpilih di gelombang I ini memiliki minat entrepreneur yang tinggi.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.