Sukses

Pekan Ramadan di YouTube: Deretan Film Lokal hingga Buka Bersama dengan Wapres

Selama beberapa pekan ke depan, YouTube akan menjadi rumah bagi berbagai konten Ramadan guna membantu orang-orang tetap terhubung, aktif, dan terhibur.

Liputan6.com, Jakarta - Separuh bulan Ramadan tahun ini telah berlalu, meski suasananya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Di situasi seperti sekarang, penting bagi kita untuk tetap terhubung satu sama lain. Saat ini sebagian besar orang mengacu ke layanan online untuk melakukan berbagai aktivitas.

Data Google Trends menunjukkan minat orang Indonesia melakukan penelusuran di Google Search dengan kata kunci "Buka Puasa" atau "Iftar" melonjak + 1.950 persen. Sementara penelusuran dengan kata kunci "Tarawih" dan "Puasa" masing-masing meningkat + 1.150 dan + 700 persen.

Bahkan, pencarian dengan kata kunci "ramadan di rumah" di YouTube juga meningkat 525 persen dibandingkan dengan 12 bulan terakhir.

Selama beberapa pekan ke depan, YouTube akan menjadi rumah bagi berbagai konten Ramadan guna membantu orang-orang tetap terhubung, aktif, dan terhibur.

Dari kegiatan sahur dan buka puasa, konser musik amal hingga film lokal berdurasi penuh, berikut ini beberapa hal menarik untuk di simak pekan ini di YouTube:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal

SENIN

Sekilas tentang bagaimana orang lain merayakan Ramadan di rumah.

Mengintip bagaimana orang lain merayakan Ramadan di rumah dengan konten dari juru masak dengan kreator asal Temanggung, Domo Bramantyo, vlog harian dari Baim Wong dan Paula Verhoeven, Rans Entertainment, hingga Raditya Dika di "seri Keluarga Komputer", dan banyak lagi. Kunjungi juga beragam konten yang dapat dinikmati #SamaSaya #DiRumahAja di kanal YouTube Indonesia.

SELASA

Tetap aktif Dan terhubung dari rumah.

Afif Yulistian, salah satu kreator gaming terbesar di Indonesia akan menyelenggarakan beragam live streaming 'mabar' (main bareng) beragam permainan di kanal ke-2 nya 'Afif Streaming' untuk menghibur para penonton saat ngabuburit di rumah.

RABU

Musik untuk kebaikan.

Dari live streaming konser amal dari 3D entertainment, sesi akustik musik Ramadan bersama Nagaswara, hingga ‘Ngabuburit Live Music’ oleh Universal Music Indonesia - ada beragam pilihan acara musik untuk menemani orang Indonesia merayakan Ramadan.

Temukan playlist acara - acara ini di YouTube Music.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal (2)

KAMIS

Tetap terhibur dengan berbagai film lokal berdurasi penuh dan serial YouTube Originals eksklusif.

Dari komedi romantis, horor hingga seri dokumenter k-pop, bersiap-siap untuk menonton konten eksklusif dari idola favorit pilihan.

Eksklusif di YouTube Originals, G-Dragon, salah satu Artis solo K-Pop terbesar di dunia, memberikan akses untuk melihat di balik konser solo terakhir beliau di tahun 2018, Kwon Ji Young, ACT III: Motte.

JUMAT

Tetap terhubung melalui "Satu Indonesia Buka Bersama #SamaSaya #DiRumahAja".

Bersama dengan NET TV, kami akan menyelenggarakanvirtual buka bersama dengan kata pengantar dari KH. Ma'ruf Amin Dan penampilan khusus dari Sabyan, Nagita Slavina, Baim Wong, Paula Verhoeven, Cameo Project, Edho Zell, Arief Muhammad, SkinnyIndonesian24, MGDALENAF, Tanboy Kun, Nex Carlos, Gerry Girianza, Vincent, Desta, Enzy, Hesti dan Gita Savitri.

Acara ini akan ditayangkan khusus live stream di YouTube Indonesia, Netmediatama, TonightShowNet, IniTalkShow pada 16:30 - 17:50 WIB

SABTU

Tetap bahagia, tetap sehat.

Yang terpenting dari semuanya adalah menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah masa sulit ini. Eksklusif di YouTube, Menjadi Manusia mengajak berdiskusi seputar kesehatan mental dalam pandemi ini dengan DR. Fidiansjah, Sp.KJ, MPH Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Beragam pilihan video olahraga juga tersedia di playlist Olahraga #SamaSaya di kanal YouTube Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.