Doa Malam Lailatul Qadar Seperti yang Dicontohkan Rasulullah SAW

Oleh Fadjriah Nurdiarsih pada 14 Mei 2020, 04:45 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 04:45 WIB
Ilustrasi bulan Ramadan (AP)
Perbesar
Ilustrasi bulan Ramadan (AP)

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan, kita diharuskan memperbanyak ibadan kepada Allah SWT. Salah satu keistimewaan bulan Ramadan adalah di bulan ini terdapat malam Lailatul Qadar, yang lebih baik daripada seribu bulan.

Doa malam Lailatul Qadar tentunya akan memberikan berkah yang begitu besar kepada siapa saja umat muslim yang mendapatkannya. Oleh karena itu, banyak umat muslim yang semakin meningkatkan ibadahnya di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Oleh karena itu, doa malam Lailatul Qadar perlu kamu ketahui agar bisa mendapatkan malam kemuliaan tersebut. Dengan beribadah di malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan, akan sangat merugi bila kamu bermalas-malasan dalam beribadah.

 

2 dari 3 halaman

Doa Malam Lailatul Qadar

[Bintang] Kapankah Malam Lailatul Qadar?
Perbesar
Buat yang mencari tahu kapan malam Lailatul Qadar, inilah jawabannya. (Ilustrasi: Pexels.com)

Diriwayatkan oleh Ibnu Majah, Aisyah RA pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasul, andaikan aku bertemu lailatul qadar, do’a apa yang bagus dibaca? Rasul menjawab

“Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni”

Yang artinya: Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun, Engkau menyukai orang yang minta ampunan. Karenanya ampunilah aku (HR. Ibnu Majah)

Jadi begitulah doa malam lailatul qadar yang disarankan oleh Nabi Muhammad SAW. Kehadiran malam lailatul qadar tentunya sangat diharapkan oleh siapapun. Setiap umat muslim tentu akan melantunkan doa malam lailatul qadar setiap malamnya di bulan Ramadan bila memang menginginkannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓