Sukses

Bek Persikabo Isi Ramadan 2020 dengan Perdalam Ilmu Agama

Selama masa rehat kompetisi karena pandemi virus corona, Abduh memilih pulang ke kampung halaman di Ternate.

Liputan6.com, Jakarta- Bek kiri Persikabo Bogor, Abduh Lestaluhu, mengisi bulan Ramadan 2020 dengan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Selain puasa dan salat tarawih, Abduh juga mengunjungi pesantren untuk menimba ilmu agama.

Selama masa rehat kompetisi karena pandemi virus corona, Abduh memilih pulang ke kampung halaman di Ternate. Saat Ramadhan tiba, pemilik nomor punggung 3 ini khusyuk menjalankan ibadah puasa.

Abduh tak mau waktunya terbuang percuma. Selain berlatih secara mandiri sesuai dengan instruksi pelatih, Abduh Lestaluhu memilih rutinitas lain yakni mengunjungi Pesantren Tahfidz yang tak jauh dari dari rumahnya.

"Iya, saya sering mengunjungi pesantren Tahfidz. Saya menimba ilmu dengan mendengar ceramah atau melaksanakan ibadah bareung selain bersilaturahmi," kata Abduh Lestaluhu kepada Bola.com, Selsa (12/05/2020).

Abduh tidak merasakan puasa bersama istri tercinta, Eva Triana Tjan selama satu pekan. Hal itu karena Eva Triana tidak bisa pulang ke Ternate karena bekerja di Pemprov Maluku.

"Yang pasti sempat sedih tidak puasa bersama istri. Padahal ini momen perdana Ramdhan dengan status sebagai suami istri," kata Abduh Lestaluhu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner

Selain menyandang status baru pada bulan Ramdahan, Abduh selalu menikmati kuliner-kuliner daerah yang biasanya disajikan saat bulan suci tiba.

"Yang paling saya tunggu adalah makanan favorit, pisang stop. Sangat jarang saya makan itu ketika hari-hari biasa. Juga Lala dan pisang Coe," kata Abduh Lestaluhu.

Selama kompetisi libur akibat pandemi virus corona, Abduh mudik ke Ternate. Ia tetap menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar ketika liga bergulir lagi, fisiknya tidak drop.

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.