Sukses

Lakukan 4 Hal Ini Agar Kabin Mobil Tidak Terasa Apak

Agar berkendara dengan mobil tetap nyaman, Anda sebaiknya mencegah bau tidak sedap muncul pada mobil kesayangan. Caranya pun tidak sulit dan terbilang ampuh.

Liputan6.com, Jakarta - Agar berkendara dengan mobil tetap nyaman, Anda sebaiknya mencegah bau tidak sedap muncul pada mobil kesayangan. Caranya pun tidak sulit dan terbilang ampuh.

Apa saja? Berikut ini tips mencegah aroma tidak sedap pada mobil dikutip dari wikiHow:

1. Jangan Tinggalkan Makanan dan Minuman

Makan dan minum di dalam mobil merupakan hal yang lumrah. Terutama jika kegiatan Anda mengantarkan anak sekolah di pagi hari, dan harus sarapan di mobil agar tidak terlambat sekolah. Meninggalkan makanan di mobil bisa menjadi awal bau tidak sedap muncul di dalam mobil, karena makanan yang membusuk serta mengundang binatang masuk ke dalam ruang kabin. Begitu juga dengan minuman, jika terlalu lama di dalam mobil bisa menimbulkan aroma tidak sedap.

2. Buanglah Sampah yang Menumpuk di dalam Mobil

Memiliki tempat sampah di dalam mobil merupakan awal yang baik untuk menjaga kebersihan. Namun, jika sampah di dalam menumpuk akan mulai menimbulkan aroma tidak sedap. Oleh karena itu, setelah Anda sampai di rumah, selalu kosongkan mobil dari sampah yang menumpuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Bersihkan Tumpahan Makanan dan Minuman Secepatnya

Makan dan minum di dalam mobil merupakan hal yang sudah biasa. Jika Anda tidak sengaja menumpahkan makanan maupun minuman, segeralah menepi dan bersihkan tumpahan tersebut.

Sesampainya di rumah, bersihkan dengan pembersih khusus interior. Untuk jaga-jaga, Anda bisa membawa lap bersih selama perjalanan.

3 dari 4 halaman

4. Nyalakan Sistem Pendingin Udara Secara Berkala

Jika mobil tidak digunakan dalam waktu yang lama, sistem pendingin udara dapat menjadi lembab dan menimbulkan bau tidak sedap. Untuk menghindari ini, setidaknya gunakan mobil dalam seminggu sekali dan sistem pendingin udara dinyalakan setidaknya selama 10 menit.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.