Sukses

Doa Saat Hujan Deras agar Tidak Ada Banjir

Kamu dianjurkan membaca doa ini saat hujan deras agar tidak ada banjir dan bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir-akhir ini Indonesia tengah menghadapi musim penghujan dengan intensitas hujan dari yang rendah hingga tinggi.  

Kondisi tersebut tentu membuat masyarakat, khususnya di kawasan yang rawan banjir menjadi khawatir. Selain mempersiapkan diri ketika hujan datang, kamu juga dianjurkan membaca doa saat hujan deras agar tidak ada banjir dan bencana.

Mengutip dari Islam Nu, doa ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari yang dinukil oleh Imam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah dalam Kitab Al-Wabilus Shayyib minal Kalimit Thayyib, (Kairo, Darud Diyan lit Turats: 1987 M/1408 H), halaman 176.

Doa ini dibaca oleh Rasulullah saat khutbah Jumat berlangsung ketika seorang sahabat datang melapor bahwa hujan deras yang selama sekira enam hari berlangsung membuat masyarakat kehilangan harta benda dan merusak fasilitas jalan. Wallahu a‘lam. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Doanya

Allahuma hawalaina wa la alaina. Allahumma alal akami wal jibali, waz zhirabi, wa buthunil awdiyati, wa manabitis syajari.

Artinya,

“Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami (memberkahi), bukan di atas kami (memudharatkan). Ya Allah, turukanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuh pohon.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini