Sukses

Tri Indonesia Perkuat Jaringan untuk Dukung Ngabuburit

Tri Indonesia mencatat, sejak imbauan pembatasan fisik berlaku, lalu lintas data untuk kegiatan streaming film meningkat 193 persen di 7 layanan streaming film premium.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aktivitas paling diminati pengguna internet saat Ramadan adalah streaming film. 

Tri Indonesia mencatat, sejak imbauan pembatasan fisik berlaku, lalu lintas data untuk streaming film meningkat 193 persen di 7 layanan streaming film premium.

Ketujuh layanan yang dimaksud adalah Viu, Netflix, iFlix, Amazon Prime, KlikFilm, DrakorID, dan Vidio.

Selain itu, Tri Indonesia juga memperkirakan tren ini akan terus berlangsung selama Ramadan.

Bahkan, operator seluler tersebut memprediksi akan semakin banyak pengguna yang memilih streaming film sebagai opsi hiburan selama Ramadan, seperti ketika ngabuburit atau selepas buka puasa.

Guna memenuhi kebutuhan penggunanya, Tri Indonesia menerapkan beberapa teknologi seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konten Baru

Selain itu, perusahaan juga berupaya untuk menawarkan lebih banyak konten untuk aktivitas ngabuburit.

"Tri Indonesia menyediakan akses ke drama religi favorit melalui aplikasi Bima+ untuk menemani ngabuburit pengguna," ujar Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto dalam keterangan tertulis.

Pengguna Tri Indonesia, kata Dolly, dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prime Video tanpa kartu kredit melalui aplikasi tersebut.

Di antara ribuan koleksi film di aplikasi Bima+, perusahaan telah menyiapkan 3 rekomendasi film drama favorit pilihan yang dapat dinikmati di aplikasi KlikFilm.

Bahkan, perusahaan juga menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp 29 ribu. Paket ini meliputi langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses gim di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100 ribu di bulan Ramadan.

(Tin/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini