Sukses

Quraish Shihab: Mengenal Akhirat Lalu Merindukannya, Salah Satu Cara Meraih Surga

Quraish Shihab juga memaparkan salah satu cara lainnya untuk meraih surga dan terhindar dari neraka, yaitu mengenal Allah lalu mematuhinya.

Liputan6.com, Jakarta Quraish Shihab mengungkap sejumlah hal yang bisa dilakukan manusia untuk dapat meraih surga dan terhindar dari neraka.

Pertama, yaitu mengenal Allah lalu mematuhinya. Kedua, mengenal setan lalu mendurhakainya.  Berikutnya mengenal hak lalu mengikutinya.

"Keempat, mengenal batil lalu menghindarinya, mengenal dunia lalu mengeyampingkannya, dan mengenal akhirat lalu merindukannya," papar Quraish Shihab. 

Cendikiawan muslin ini juga menjelaskan enam keadaan hati yang dipaparkan para orang bijak, yaitu terkait hidup, mati, sehat, sakit, jaga dan tidur.

 

"Hati hidup dengan hidayat, mati dengan kesesatan, sehat dengan kesucian, sakit dengan ketergantungan, dan hati jaga dengan berzikir kepada Allah," tutup Quraish Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.