Sukses

Pandemi Corona, ASJB dan Relawan Anak Bangsa Bagikan Sembako Ramadan

Paket sembako diserahkan untuk masyarakat terdampak pandemi virus Corona Covid-19 ke-30 wilayah yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya saat Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan ini, Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) bersama Relawan Anak Bangsa menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako.

Paket sembako diserahkan untuk masyarakat terdampak pandemi virus Corona Covid-19 ke 30 wilayah yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya saat Ramadan.

"Dalam menghadapi Covid-19, perlu gotong royong semua elemen masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah saja. Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu sesama dalam menghadapi dampak pandemi covid-19," ujar Sekretaris Jenderal ASJB Dede Radinal, melalui keterangan tertulis, Senin, 11 Mei 2020.

Dede berharap, aksi solidaritas yang dilakukan saat Ramadan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Corona Covid-19.

Ia mengatakan, penyaluran paket sembako kepada masyarakat akan sesuai dengan kriteria penerima bantuan agar tepat sasaran.

"Selain disiplin dalam menjaga kebersihan diri, kita harus bergotong royong untuk keluar dari kesulitan ini," jelas Dede.

Relawan Anak Bangsa ini terdiri dari sekitar 30 perusahaan swasta dan yayasan yang diinisiasi pengusaha Garibaldi Thohir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdayakan Warung Sembako

Sementara itu, bendahara ASJB Gita Pramadhiani mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan sejumlah kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai organisasi lain untuk memberikan edukasi mengenai kebersihan.

Selain itu, kata Gita, pihaknya juga memberdayakan warung sembako dalam menyalurkan bantuan paket sembako di berbagai wilayah kerja ASJB.

"Relawan Anak Bangsa melihat kinerja ASJB cukup baik dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat sehingga paket sembako yang telah disiapkan diharapkan tepat sasaran penyalurannya," tegas Gita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.