Sukses

Rhoma Irama Duet dengan Annisa Rahman, Garap 2 Lagu Sekaligus

Annisa Rahman berduet dengan Rhoma Irama dan menggarap 2 lagu sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama, The King of Dangdut Dunia, punya cara baru agar tetap fresh dan update. Ia menggandeng Annisa Rahman, yang pernah populer bersama grup musik Sabyan. Rhoma memang menjaga musiknya agar kekinian, termasuk berduet dengan Annisa Rahman.

Karya-karyanya tak lekang oleh waktu dan tetep dinikmati oleh anak muda saat ini. Yang terbaru, karyanya berjudul Virus Corona dirilis pada 3 April lalu menjadi perbincangan publik. Videonya musiknya di YouTube masuk top 10 trending di Indonesia.

Antusiasme yang besar tak hanya datang dari dalam negeri bahkan luar negeri. Melihat hal ini, Rhoma Irama pun bekerja sama dengan HP Music untuk nantinya bisa memasarkan lagunya ke luar Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan kolaborasi antara Rhoma Irama dan penyanyi religi yang juga sedang naik daun, Anisa Rahman. Keduanya berkolaborasi untuk dua lagu Rhoma Irama, "Virus Corona" dan "Rabbanaa".

Pencapaian Anisa Rahman dengan lagu yang berjudul "Aisyah Istri Rasulullah" rupanya terpantau oleh Rhoma Irama ini sesuai dengan yang disampaikan bang Haji sapaan akrab beliau divideo yg diposting diakun resmi IG miliknya @rhoma_official, Anisa Rahman pun menggungkapkan suka citanya dapat berduet dengan penyanyi legendaris Rhoma Irama yang juga disampaikan dalam unggahan video di akun resmi IG miliknya @anisrahmaan.

"Sebuah kehormatan buat saya pribadi bisa duet dengan Pak Haji Rhoma Irama. Tidak pernah membayangkan sebelumnya. Ini anugerah banget buat saya. Sebuah pencapaian pribadi yang sangat membahagiakan," ungkap Anisa Rahman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Annisa Rahman

Bagi Rhoma Irama, pencapaian Anisa Rahman dalam menyanyikan "Aisyah Istri Rasulullah" jadi catatan tersendiri buatnya."Setelah saya liat sendiri channel YouTube-nya, saya jatuh hati dengan kualitas vokalnya dan juga mental baiknya, saya putuskan mau berduet dengan Anisa menyanyikan dua lagu karya saya yakni Virus Corona dan Rabbanaa. Tentu ada jasa baiknya Pak Hadi yang mempertemukan kami," kata Bang Haji Rhoma Irama. 

Orang yang paling berjasa dalam mempertemukan Rhoma Irama dan Anisa adalah Hadi Soenyoto, produser sekaligus pemilik label HP MUSIC.

 "Saya kepikiran untuk menduetkan Anisa dengan Bang Haji Rhoma dalam lagu Virus Corona dan Rabbanaa, alhamdulillah Bang Haji Rhoma menyambutnya dengan tangan terbuka dan bersedia duet dengan Anisa. Karena tidak mudah Bang Haji mau menerima duet dengan penyanyi wanita. Saya bersyukur banget Bang Haji mau. Dari proses negosiasi dan proses rekaman berjalan begitu cepat dan dimudahkan oleh Tuhan sehingga jadi 2 lagu ini," jelas Hadi Soenyoto yang menaungi artis penyanyi seperti Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Nicky Astria, Devano Danendra, Ivan Gunawan.

3 dari 3 halaman

Langsung Rekaman 2 Lagu

Proses rekaman dikerjakan di Studio Soneta, milik Rhoma Irama di bilangan Depok. Mereka langsung rekaman dua lagu yang langsung disupervisi oleh Bang Haji Rhoma sendiri. 

"Saya kagum dengan penjiwaan Anisa yang begitu baik dalam proses rekaman, baik lagu Virus Corona dan Rabbana," puji Bang Haji Rhoma tulus.

Seperti apa kolaborasi dua penyanyi beda genre dan juga beda generasi dalam membawakan lagu yang menjadi trending di youtube Virus Corona, nantikan penayangannya di channel Youtube Anisa Rahman dan tentu saja di platform music digital Tanah Air.

 

Sumber : KapanLagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini