5 Gim Asyik Temani Kamu Ngabuburit Selama Ramadan 2020

Oleh Yuslianson pada 12 Mei 2020, 01:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 01:00 WIB
Ilustrasi Game mobile
Perbesar
Ilustrasi Game mobile (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Berhubung bulan suci Ramadan saat ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19, tidak ada salahnya menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa dengan bermain gim selesai bekerja.

Pastinya, Google Play Store dan Apple App Store menyediakan berbagai judul dan genre gim yang berlimpah. Kamu pun bisa bermain hanya untuk sekadar bersantai, atau juga bisa menemukan gim lain dengan genre yang lebih serius.

Nah, kami merangkum sejumlah judul gim yang bisa dimainkan sambil menunggu berbuka puasa. Tanpa panjang lebar, berikut ini 5 gim mobile seru dan populer yang patut kamu main selama bulan Ramadan 2020.

1. PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Siapa sih yang tidak kenal dengan gim bergenre battle royale terbitan Tencent ini? PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile menawarkan gameplay yang menantang dan tidak membosankan.

Karena bisa dimainkan secara online, kamu pun bisa mengajak teman-teman untuk bermain sembari menunggu waktu berbuka puasa atau sahur tiba.

 

2 dari 5 halaman

2. Mobile Legends

Penggiat game memadati lantai dasar Mangga Dua Mall di Jakarta, Minggu (17/3). Ratusan gamers ambil bagian dalam kompetisi game Mobile Legends dan PUBG Mobile bertajuk NXL Mobile Esports Cup 2019. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mengusung bergenre multiplayer online battle arena (MOBA), Mobile Legends tentu saja menawarkan sesuatu yang menarik bagi para pemain, yaitu kesempatan untuk bisa bermain bersama teman.

Kamu bisa bermain bersama teman secara online sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain bisa melatih kerja sama tim, bermain Mobile Legends bersama teman juga menjadi salah satu cara menyalurkan hobi secara positif.

Tentunya asalkan tim kamu tidak toxic dan berkelahi satu sama lain saat bermain ya sobat Tekno Liputan6.com.

 

3 dari 5 halaman

3. Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile (screenshot)

Satu lagi gim genre battle royale yang masuk ke dalam daftar ini. Tidak seperti Fortnite yang kalah pamor di ranah gim mobile, Call of Duty Mobile (CoDM) mampu bersaing dengan PUBG Mobile.

Seperti PUBGM, kamu akan dapat memilih bermain sendiri atau bersama dengan tiga player lain melawan tim yang berbeda.

4 dari 5 halaman

4. Legends of Runeterra

Legends of Runeterra. (Doc: Riot Games)

Ini adalah salah satu judul gim mobile yang baru saja dirilis oleh Riot Games pada awal Mei 2020. Berbeda dari judul gim yang ada di dalam daftar, Legends of Runeterra (LoR) mengusung genre digital collectible card games.

Mengusung latar belakang cerita dari League of Legends, LoR menawarkan gameplay yang cukup menarik.

Gim ini mengharuskan kamu untuk mengumpulkan sejumlah kartu champions dan membentuk dek terbaik agar bisa melawan pemain lainnya. Penasaran? Gim ini sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store secara gratis.

5 dari 5 halaman

5. Marvel Super Wars

Marvel Super Wars. (Liputan6.com)

Apa jadinya bila karakter super hero Marvel bertarung di arena MOBA seperti di gim Mobile Legends?

Bagi pecinta karakter Marvel, gim MOBA 5v5 ini dapat menjadi hiburan tersendiri saat menunggu waktu buka puasa.

Di gim ini, kamu akan menemukan karakter super hero kenamaan Marvel, seperti Iron Man, Captain America, Ant-Man, Hulk, Thor, dan lainnya.

Karakter villan atau penjahat kenamaan di dunia Marvel pun bisa kamu temui di dalam gim ini.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓