Sukses

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 12 Mei 2020 dan Ucapan Berbuka

Jadwal buka puasa hari 12 Mei 2020 dilengkapi ucapan berbuka.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal buka puasa hari ini Selasa 12 Mei 2020 adalah jadwal penting yang harus diketahui saat berpuasa. Usai menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenam matahari, berbuka puasa adalah waktu yang paling ditunggu.

Jadwal buka puasa hari ini Selasa 12 Mei 2020 juga digunakan sebagai patokan untuk waktu berbuka yang jatuh pada waktu salat Maghrib. Puasa memiliki manfaat tak terhingga bagi umat Islam yang menjalaninya.

Bulan Ramadan merupakan bulan paling istimewa dari bulan lainnya. Pada bulan ini gajaran pahala akan dilipat gandakan. Selain puasa banyak ibadah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kemuliaan Ramadan.

Di tengah anjuran physical distancing saat ini tidak mungkin untuk berkumpul bersama teman atau keluarga besar untuk berbuka. Sebagai gantinya, ucapan berbuka puasa bisa menjadi alternatif untuk terus menebar kegembiraan Ramadan. Ucapan berbuka puasa bisa menjadi penyemangat setelah seharian menahan lapar dan haus.

Berikut jadwal buka puasa hari ini Selasa 12 Mei 2020 dan ucapan berbuka puasa, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 12 Mei 2020/19 Ramadan 1441H

Berikut jadwal buka puasa hari ini Selasa 12 Mei 2020, 19 Ramadan 1441H di kota-kota besar Indonesia, dirangkum dari Kementrian Agama RI:

Banda Aceh 18:49 WIB

Medan 18:33 WIB

Padang 18:20 WIB

Pekanbaru 18:18 WIB

Palembang 18:00 WIB

Bandung 17:48 WIB

Jakarta 17:48 WIB

Yogyakarta 17:31 WIB

Semarang 17:32 WIB

Surabaya 17:22 WIB

Pontianak 17:46 WIB

Banjarmasin 18:20 WITA

Denpasar 18:11 WITA

Makassar 17:59 WITA

Palu 18:02 WITA

Mataram 18:07 WITA

Kupang 17:35 WITA

Ambon 18:25 WIT

Sorong 18:17 WIT

Jayapura 17:37 WIT

3 dari 5 halaman

Ucapan Berbuka Puasa untuk Sambung Silaturahmi

1. Surya pamit ke peraduan. Meninggalkan mega kecupan. Magribpun berkumandangkan azan. Sangat merdu kedengaran. Menandakan puasa wajib dibatalkan. Selamat berbuka puasa Ramadan.

2. Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.

3. Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan.

4. Memang manis rasa gula. Tapi lebih manis rasa madu. Ku ucapkan selamat berbuka puasa. Untuk engkau yang ku rindu.

5. Betapa syahdu penantian raga yang puasa untuk berbuka. Lebih indah lagi penantian hati yang beriman untuk jumpa Allah di surga. – Selamat berbuka puasa.

6. Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. – Selamat Berbuka Puasa.

7. "Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu."

8. Puasa bukan cuma soal menahan haus dan lapar. Lebih dari itu, ada banyak keberkahan yang bisa kita dapat dengan menjaga semua panca indera kita dari hal-hal yang tak berguna.

9. Orang berbuka memang benar mendapat kebahagiaan, tetapi jangan sampai salah mengekspresikannya dengan berbuka yang berlebihan. – Selamat Berbuka Puasa.

10. Jaga pandangan, pendengaran, dan lisanmu. Agar puasa kali ini kamu mendapat banyak berkah dan pahala.

4 dari 5 halaman

Ucapan Berbuka Puasa untuk Sambung Silaturahmi

11. Pada periode suci Ramadan ini, semoga Allah memerciki adalah berkah luar biasa bagimu dan juga keluargamu. Semoga kamu semua memiliki Ramadan yang damai. Selamat berbuka puasa.

12. Ku-awali dengan bismilah dan ku akhiri dengan bismilah dan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin.

13. Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya.

14. Berbuka puasa adalah momen yang patut disyukuri karena terdapat banyak nikmat dan berkah dari Tuhan di sana. – Selamat Berbuka Puasa.

15. Saat puasa, kita tidak sendirian. Ada Allah yang akan selalu mencatat dan melipatgandakan pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan selama puasa.

16. Ramadan adalah bulan puasa penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, ayo kita berbuka puasa, ketika bedug maghrib telah tiba.

17. Selamat buka puasa. Semoga puasa hari ini senantiasa membawa banyak kebaikan untuk kita dan orang lain.

18. Bahagia itu sederhana. Berbuka puasa bareng seluruh keluarga dalam satu rumah. – Selamat Berbuka Puasa.

19. Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang bisa merasakan puas pada dirinya. – Selamat Berbuka Puasa.

20. Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. – Selamat Berbuka Puasa.

5 dari 5 halaman

Ucapan Berbuka Puasa untuk Sambung Silaturahmi

21. Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan Selamat Berbuka Puasa.

22. Orang yang berpuasa mempunyai dua kebahagiaan, yaitu berbahagia kala berbuka dan kala bertemu Allah (HR Muslim).

23. Selamat menantikan saat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah melipatgandakan pahala kita.

24. Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu.

25. Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini