Sukses

Lyra Virna Beritahu Cara Memiliki Akhlak Baik

Lyra Virna mengutip sebuah hadis dari Al Bukhari.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan penuh berkah, tak sedikit orang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk meraih pahala. Mereka juga ingin memiliki akhlak yang baik, salah satunya Lyra Virna.

Melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (10/5/2020), Lyra Virna mengunggah sebuah hadis dari Al Bukhari.

Dalam unggahan tersebut, Lyra Virna membagikan sebuah foto mikrofon dan ia memetik kalimat dari Fiqh Wanita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Kalimat

"Akhlak yang baik dalam satu kalimat. Dikatakan ibnu mubarok rahimahumullah Kumpulkanlah kepada kami akhlak yang baik dalam satu kalimat!! beliau pun berkata "meninggalkan marah" jami'ul ulum wal hikam karya ibnu rajab," begitu isi posting-an wanita yang kini tengah hamil tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Ingin berakhlak Baik?

Lyra Virna, mengingatkan cara meraik akhlak baik. "Dan Cukuplah seseorang dikatakan berakhlak baik , bila ia mampu menahan amarahnya ❤️🙏🏻 maasyaaAllah," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

4 dari 4 halaman

Wasiat dari Rasulullah

Istri Fadlan Muhammad ini juga mengunggah sebuah hadis tentang wasiat yang diberikan Rasulullah kepada Abu Hurairah Radhiayallahu anhu.

"Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Berilah aku wasiat”. Beliau menjawab, “Engkau jangan marah!” Orang itu mengulangi permintaannya berulang-ulang, kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau jangan marah!” [HR al-Bukhâri]," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini