Sukses

Quraish Shihab: Mereka yang Hatinya Diliputi Cinta, Tidak Akan Melihat Keburukan Siapa pun

Sedangkan kebencian, lanjut Quraish Shihab, hanya bisa menimbulkan kekusutan hati, kejengkelan serta pandangan negatif terhadap orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Menurut cendikiawan muslim Quraish Shihab, pecinta selalu dalam posisi yang lebih baik. Karena cinta tidak hanya menghasilkan kerelaan, namun juga keceriaan dan kegembiraan meski kepada yang tak dikenal.

Sedangkan kebencian, lanjut Quraish Shihab, hanya bisa menimbulkan kekusutan hati, kejengkelan serta pandangan negatif terhadap orang lain. 

"Yang bercinta tidak akan membenci, sehingga pada yang buruk pun dia menemukan sisi baiknya," ungkap Quraish Shihab.

Dengan demikian, mereka yang hatinya diliputi oleh cinta tidak akan berkhianat dan melecehkan. Dia juga tidak akan melihat keburukan siapapun yang dijumpainya.

"Untuk itu jangan membenci, menggerutu, menangis, karena hanya akan membuat kita merana, terbakar, dan bisa menangis," tutup Quraish Shihab di akhir renungannya. 

 

 

-----------

Kabar Ramadan: Mau Buka Puasa Ditemani Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama Jirayut dan Rara LIDA 9 Mei ini. Bakal ada Chef Norman, Danilla, dan Adhitia Sofyan juga. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.