Sukses

Tren Belanja Online Saat PSBB dan Ramadan

Tahun 2020 mengubah cara orang menjalankan kehidupan sehari-hari, bekerja, dan berbelanja online.

Liputan6.com, Jakarta - Terjadi perubahan tren perilaku belanja online sejak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pada kondisi seperti sekarang ini Shopee fokus memberikan pengalaman belanja online yang nyaman, salah satunya lewat kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah.

Direktur Shopee Handhika Jahja mengatakan, tahun 2020 mengubah cara orang menjalankan kehidupan sehari-hari, bekerja, dan berbelanja online.

"Dengan meningkatnya upaya masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan beraktivitas dari rumah, kami melihat lebih banyak masyarakat memilih berbelanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan esensialnya," kata Handhika, dalam keterangan resmi Shopee.

"Karena melihat pentingnya peran e-commerce di kehidupan masyarakat saat ini, Shopee akan terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pengalaman berbelanja untuk semua," tuturnya.

Shopee melihat, kebutuhan yang dianggap penting oleh konsumen saat PSBB antara lain adalah perlengkapan rumah, produk-produk kesehatan, hingga perlengkapan ibu dan bayi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren Belanja di Minggu Pertama Ramadan

Bulan Ramadan identik dengan waktu dan kegiatan untuk beribadah, refleksi diri secara spiritual, kegiatan berbuka puasa bersama dengan keluarga dan teman, hingga perayaan hari raya Idul Fitri setelahnya.

Karena physical distancing bersamaan dengan Ramadan, berikut adalah produk paling populer di Shopee, pada minggu pertama Ramadan:

1. Produk kecantikan

2. Muslim fashion

3. Smartphone

4. Produk di kategori Dekorasi Rumah dan Home & Living karena kegiatan dipusatkan di rumah.

3 dari 3 halaman

Puncak Belanja Online Ramadan

Shopee melihat, ada peningkatan kegiatan berbelanja di kampanye Big Ramadan Sale dengan peningkatan 2x lipat terhadap kunjungan, dibandingkan hari biasanya.

Produk-produk populernya antara lain aksesoris pengendara motor, kerudung dan pakaian muslim perempuan, serta perlengkapan dan aksesori dapur.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini